Tangis Sesak Karen Idol Lepas Kepergian Putrinya

Karen Idol.
Sumber :
  • VIVA/Diza Liane

VIVA – Karen Pooroe atau dikenal dengan Karen Idol tengah berduka akibat kematian putrinya, Zefania, yang begitu mendadak. Putri semata wayangnya itu diduga mengalami kecelakaan akibat terjatuh dari balkon di apartemen yang ditempati bersama ayahnya sekaligus suami Karen, Arya.

Cerai, Karen Idol Dituding Selingkuh dan Mantan Suami Disebut Sewa PSK

Karen mengaku begitu berat melepas kepergian putrinya. Namun, ia hanya bisa memanjatkan doa sedalam-dalamnya untuk mengikhlaskan sang anak kembali ke pelukan Tuhan.

"Saya hanya mohon doa untuk Zefi, dia sudah senang sudah di pangkuan Tuhan sekarang, penciptanya lagi. Saya hanya butuh kekuatan untuk diri saya saja dan keluarga. Saya berusaha untuk kuat aja sekarang, saya ingin anak saya pergi dengan tenang," ujarnya sambil menahan tangis ditemui di Rumah Duka RS Fatmawati, Jakarta, Minggu 9 Februari 2020.

Karen Pooroe dan Arya Claproth Resmi Cerai

Diketahui, Karen sudah cukup lama tak bertemu buah hatinya itu sejak proses perceraiannya dengan Arya. Penyanyi jebolan Indonesian Idol itu pun hanya bisa terus menahan tangis mengingat kisah tragis ini.

"Akhirnya anak saya kembali ke pelukan saya tapi dengan keadaan anak saya sudah dipanggil Tuhan. Dan mungkin saya lihat Tuhan lebih sayang kepada Zefania," paparnya.

Pihak Kareen Pooroe Yakin, Suaminya Pernah Alami Gangguan Kejiwaan

Lebih lanjut, Karen merasa bersyukur atas waktu yang diberikan Sang Pencipta padanya bersama putri manisnya itu. Menurutnya, Zefania merupakan titipan yang begitu indah dari Sang Maha Kuasa untuknya.

"Saya bersyukur sama Tuhan, 6,5 tahun saya diizinkan memiliki putri yang cantik dan baik di dalam hidup saya dan mengisi hidup saya. Hanya sampai 6,5 tahun ada di hidup saya dan mengisi hidup saya dan keluarga menjadi terang dan kebahagiaan yang luar biasa untuk kami," jelasnya.

Finalis Indonesian Idol season 1 itu kehilangan putrinya, Zefania, akibat kecelakaan jatuh dari balkon apartemen, pada Jumat malam, 7 Februari 2020. Kabar mengejutkan itu tersebar pada Sabtu, 8 Februari 2020, melalui ungkapan duka cita dari Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka, Sirait.

"Turut berduka. Seluruh Dewan Komisioner KOMNAS Perlindungan Anak dan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) se-Nusantara menyampaikan ikut berdukacita atas meninggalnya putri kandung ibu Karen Poero (idol) hari ini, Sabtu 08/02 yang diduga meninggal karena terjatuh dari Balkon Apartemen dimana suami Karen tinggal," tulis Arist.

Zefania meninggal di usia enam tahun. Apartemen tersebut berada di kawasan Jakarta Sekatan. Seperti diketahui, hingga saat ini Karen dan Arya Satria Claproth masih dalam proses sidang perceraian. Karen sempat menuding bahwa Marshanda ada hubungan dengan Arya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya