Keiji Fujiwara, Pengisi Suara Ayah Crayon Shin-chan Meninggal Dunia

Keiji Fujiwara
Sumber :
  • Shacknews

VIVA – Keiji Fujiwara adalah seorang pengisi suara veteran dengan resume yang luar biasa dalam anime dan games di Jepang. Ia dikabarkan meninggal dunia di usia 55 tahun. Menurut agensinya, Fujiwara meninggal karena kanker.

Ketika Final Fantasy VIII Menyoal ‘Toxic Masculinity’ dan ‘Anxiety’

Berdasarkan laporan Oricon dan dikutip laman MSN, Fujiwara tengah rehat dari dunia pengisi suara sejak Agustus 2016 hingga Juni 2017 untuk menjalani perawatan.

Peran Fujiwara yang paling terkenal kemungkinan adalah Hiroshi, ayah dalam serial kartun Crayon Shin-can, yang diperankannya hingga 2016. Peran lain yang juga dikenal adalah suara bahasa Jepang untuk karakter Axel dalam serial Kingdom Hearts, Ardyn dalam Final Fantasy XV, dan Reno dalam Final Fantasy VII Remake.

10 Hal yang Selalu Ada Dalam Game Final Fantasy

Ia juga menjadi pengisi suara legendaris untuk Fullmetal Alchemist, Gundam OO, Hunter X Hunter, dan karakter Marvel Jepang Tony Stark.

Dilansir laman Shacknews, kantor manajemen Fujiwara, Air Agency mengunggah pengumuman duka itu melalui situs resmi mereka. Meski sudah menjalani perawatan, Fujiwara akhirnya menyerah dengan penyakitnya. Ia mendirikan Air Agency di tahun 2006 dan menjabat sebagai direktur perwakilan hingga meninggal dunia.

Wah, Ariana Grande Jadi Tokoh Games 'Final Fantasy'

Berbagai peran yang pernah disulih suara oleh Fujiwara mendapat banyak cinta dan penghormatan dari komunitas game dan anime. Mereka merasakan ikatan spesial dengan karakter seperti Reno dan Axel. Para penggemar juga terus mengirimkan doa kepada keluarga Fujiawara begitu juga ungkapan pujian atas karyanya sejak berita duka itu muncul.

Keluarga Fujiwara melangsungkan upacara pemakaman yang tertutup.

Head of Android Platforms and Ecosystems Google Indonesia Denny Galant (kiri) bersama Direktur Pemasaran Telkomsel Derrick Heng.

Meraup Cuan dari 'Mobile Games'

Telkomsel bersama Google menghadirkan bundling 'Play Pass Data Package' yang memberikan layanan berlangganan 'Google Play Pass' ke lebih dari 1.000 'mobile games'.

img_title
VIVA.co.id
12 Oktober 2023