Anak Mat Solar: Ayah Kangen Akting

Mat Solar
Sumber :
  • Instagram @haidarrsyd

VIVA – Haidar alias Popon, salah satu anak Mat Solar melihat sang ayah seolah rindu ingin kembali ke duni seni peran. Hal itu disimpulkan Popon dari kegiatan ayahnya yang masih sering menonton dan merasa terhibur dengan film-film yang pernah dibintanginya.

Kondisi Terkini Mat Solar Pasca Terkena Serangan Stroke

"Ayah masih suka nonton filmnya sendiri. Masih ketawa-tawa dan senyum. Kayaknya ayah kangen berakting lagi," kata Popon saat ditemui di kawasan Tendean, Selasa, 21 April 2020.

Sepertinya kerinduan Mat Solar tersebut tidak bisa langsung dituntaskan. Saat ini, sebagian besar kegiatan Mat Solar harus dilakukan di kursi roda. Hal itu karena Mat Solar masih menderita stroke ringan.

Mat Solar Ulang Tahun Ke-60, Anak Ungkap Kondisi Terkini

"Ayah masih terbata-bata dan kurang jelas gitu," ujar Popon menceritakan kabar ayahnya.

Menurut Popon, saat film-filmnya diputar di layar kaca, Mat Solar tidak pernah ketinggalan untuk menyaksikan. Popon kembali bercerita, ayahnya kini kurang berkenan jika kediamannya didatangi oleh media. Mat Solar enggan menceritakan soal penyakitnya kepada masyarakat luas.

Kabar Terkini Mat Solar, Keluarga Memohon Doa dan Dukungan

Baca juga: Begini Kabar Mat Solar Saat ini?

"Iya, ayah sudah enggak mau didatengin. Ayah enggak mau diberitain," kata Popon.

Seperti diketahui sudha banyak judul yang dibintangi oleh Mat Solar, dua diantaranya dalam film Warkop DKI, yakni Setan Kredit (1981) dan Dongkrak Antik (1982). Nama Mat Solar kembali dikenal melalui Sitkom Bajaj Bajuri. Sebelum rehatnya dari layar kaca, Mat Solar pernah membintangi sinetron Tukang Bubur Naik Haji.

Popon berharap bisa meneruskan karier ayahnya sebagai pelaku seni. Ia ingin memulai kariernya tersebut melalui film layar lebar. Beberapa orang menyarankannya untuk menjadi komika, namun Popon merasa bukan itu bidang yang dikuasainya.

"Mau ngelanjutin karier ayah aja. Karena ayah bisa hidup di entertaimen. Dia akan tetap hidup di entertain. Banyak yang nyaranin aku gabung ke stand up comedy. Cuma aku enggak bisa karena aku enggak bisa ngelawak terpaksa," ujar anak Mat Solar tersebut.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya