Kronologi Omas Meninggal, Sudah Tak Mau Dibawa ke Rumah Sakit

Pelawak Omas Wati.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Dunia hiburan Indonesia berduka. Komedian Betawi Omas Wati atau akrab disapa Mpok Omas meninggal dunia di rumahnya di kawasan Depok, Jawa Barat, pada Kamis malam, 16 Juli 2020. Kabar duka ini disampaikan oleh adik laki-lakinya, Mastur.

Idap Gejala Stroke Akibat Diabetes, Willy Dozan Ungkap Kondisi Betharia Sonata: Sarafnya Lemah

"Iya, meninggalnya tadi ba'da Isya," ujar Mastur saat dihubungi VIVA kemarin.

Menurut Mastur, penyebab Omas meninggal memang belum diketahui. Namun, Omas memang sudah lama sakit. Ia menderita diabetes dan penyakit paru-paru.

Bisa Ancam Nyawa, Perhatikan Tanda Mencolok Anak yang Alami Lupus

Mastur juga mengungkapkan kronologi meninggalnya sang kakak, di mana Omas ternyata sempat pingsan di rumahnya. Omas memang sudah tak mau dirawat di rumah sakit.

Omas Wati (semasa hidup)

Ibu Hamil dengan Lupus Bisa Menular ke Anaknya?

"Sebelum Isya, dikabarkan pingsan. Dapat dari keponakan gue, 'Encing udh enggak ada'. Dia emang enggak mau ke rumah sakit, karena takut disuntik," kata Mastur dalam tayangan Insert Pagi, Jumat, 17 Juli 2020.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa kondisi kesehatan Omas sudah menurun sejak sebelum bulan Ramadhan kemarin.

"Sebelum bulan puasa udah sakit, tapi masih bisa ngobrol. Setelah abis Lebaran, ya udah itu (kesehatannya kian menurun)," tambah Mastur.

Anak laki-laki Omas, Dio juga menambahkan bahwa sebelum meninggal, tubuh Omas Wati sempat panas sejak siang hari.

"Dari habis Zuhur, badannya udah panas. Kita minumin obat penurun panas, terus agak kesedak gitu. Ashar kesedak lagi. Abis kesedak, kita minumin lagi, agak baikan. Puncaknya Magrib, kesedak. Udah diminumin, batuk enggak berhenti-berhenti," terang Dio.

Komedian Betawi, Alm Hj Omaswati

Selain diabetes dan penyakit paru, Dio mengungkapkan kalau sang ibu juga punya penyakit asma dan sempat menderita tifus atau tipes sampai dirawat di rumah sakit.

"Sebelum bulan puasa udah sakit, gejala tipes sama tipesnya lama. Tiga hari di rumah sakit minta pulang. Puncaknya, gula. asmanya kambuh tadi," ujarnya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, saat ini jenazah Omas disemayamkan di rumah duka di kawasan Cimanggis, Depok. Pemakamannya sendiri rencananya akan digelar pada hari ini, pukul 10.00 WIB di daerah Cibubur.

Omas Wati meninggalkan tiga anak dari mantan suaminya, yakni Muhammad Rizky Dioambiah, Dinda Olivia, dan Dimas Aji Septian. Omas bercerai pada tahun 2002 silam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya