Positif COVID-19, Ustaz Yusuf Mansur Tak Dibawa ke Rumah Sakit

Ustaz Yusuf Mansur
Sumber :
  • dokumen istimewa.

VIVA – Usai Ustaz Yusuf Mansur dikonfirmasi positif virus corona atau COVID-19, sang putri sulung, Wirda Mansur, menyampaikan kondisi terkini sang ayah. Meski belum 100 persen pulih, Wirda mengaku kondisi ayahnya sudah membaik. 

Pemeriksaan Rutin, Raja Salman Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

"Memang saat ini bisa dikatakan udah cukup membaik, walaupun belum begitu 100 persen," ujarnya saat konferensi pers yang digelar virtual, Jumat 11 Desember 2020. 

Wirda turut menceritakan beberapa gejala yang dirasakan sang ayah. Awalnya, pria yang aktif berdakwah itu merasakan flu, menggigil, hingga badannya terasa linu. Sedangkan saat ini, Ustaz Yusuf Mansur masih merasakan demam dan menggigil. 

Istri Ungkap Kondisi Terkini Parto Patrio Usai Jalani Operasi

Namun, meski merasakan beberapa gejala, Yusuf Mansur hanya menjalani isolasi mandiri di rumah, bukan di rumah sakit. Apa alasannya? 

"Memang disarankan isolasi mandiri saja di rumah, tapi dibantu oleh Pak Wali Kota Tangerang, Alhamdulillah. Jadi, di bawah pengawasan rumah sakit juga. Ada dokter dan juga perawat yang mantau secara berkala," kata Wirda Mansur. 

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Terlebih, menurut Wirda, kini sudah banyak rumah sakit yang menyediakan layanan home care atau perawatan rumah. 

"Jadi, saat ini lebih fokus isolasi mandiri di rumah aja," lanjut dia. Terlepas dari semua itu, Wirda juga turut meminta doa untuk kesembuhan sang ayah. 

"Intinya saya minta doanya aja dari semuanya dari seluruh masyarakat Indonesia. Karena memang di samping kita ikhtiar minum ini itu, kemudian segala macem. Tapi tetep yang menyembuhkan adalah Allah SWT," katanya. 

"Makanya perlu banget doa, karena kekuatan yang gak ada lawannya itu doa. Jadi, kembali lagi minta doanya, mudah-mudahan Allah angkat penyakitnya," imbuh Wirda Mansur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya