Profil Musisi Marthin Saba yang Meninggal Akibat Serangan Jantung

Marthin Saba.
Sumber :
  • Instagram @marthinsaba

VIVA – Kabar duka kembali menghampiri dunia hiburan Tanah Air. Musisi Marthin Saba meninggal dunia pada dini hari tadi, Senin, 8 Februari 2021.

Marthin Saba Tutup Usia, Instagram Carlo Saba Banjir Ucapan Duka

Hal itu dikonfirmasi oleh Pandji Pragiwaksono dalam akun Twitter miliknya beberapa jam yang lalu. Komika itu menuturkan, Marthin Saba merupakan sosok musisi yang baik hati.

"Innalillahi wainna ilaihirajiuun. Indonesia kehilangan bukan hanya seorang seniman dari sosok Martin Saba, tapi juga manusia yg teramat amat baik hati. I will miss you Martin," tulis Pandji, dikutip Senin, 8 Februari 2021.

Marthin Saba Meninggal, Prita Laura: Cintaku Tak Akan Pernah Mati

Pengamat musik Adib Hidayat turut memberikan ucapan bela sungkawanya pada Martin Saba. Adib menjelaskan bahwa Marthin Saba menutup usianya lantaran serangan jantung.

Klik halaman selanjutnya untuk membaca lebih banyak.

Wakili Alumni Akabri, Begini Doa SBY untuk Prabowo

"Berita duka @marthinsaba vokalis dari @kspband meninggal dunia karena serangan jantung. Kabar saya peroleh dari @myDidan dan @kikijuliar. Semoga keluarga diberikan kekuatan," tulis Adib.

Lantas, siapa sosok Marthin Saba? Berikut rangkumannya dikutip dari berbagai sumber.

Musisi sejak tahun 80-an

Marthin Saba merupakan musisi yang populer di era 80-an. Terlahir sebagai keluarga musisi, Marthin dan dua saudaranya sempat membentuk grup vokal bernama Saba. Namun, grup tersebut berhenti dan Marthin memilih menjadi vokalis KSP Band selama 32 tahun. Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

Dedikasi tinggi pada musik

Dengan berkecimpung selama puluhan tahun di dunia musik, band KSP pun menuturkan sosok Marthin yang mendedikasikan hidupnya untuk musik. Tak hanya itu, Marthin juga memiliki kepribadian yang ceria dan loyal.

Menikahi Prita Laura

Tahun 2007 adalah waktu saat Marthin mengikat janji suci pada mantan news anchor, Prita Laura. Keduanya bertemu pada tahun 2004 silam dan resmi menikah di sekitaran Gondangdia, Jakarta. Dalam unggahannya, sang istri memberikan kalimat cinta atas kepergian suaminya.

"Sayangku @marthinsaba aku tau ini pilihan Tuhan dan pilihan mu. Tuhan baik sama kita. Aku yakin kamu bahagia di rumah barumu sayang," beber Prita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya