Dikritik Netizen, Ria Ricis Unggah Ini di Instagram

Ria Ricis
Sumber :
  • Instagram @riaricis1795

VIVA – Kabar duka datang dari keluarga Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi. Pada hari Jumat, 4 Juni 2021, ayahanda Oki dan Ricis, Sulyanto, meninggal dunia.

Penyebab Raibnya Foto Jokowi di Kantor PDIP Sumut Terungkap, Kini Sudah Terpasang Lagi

Hingga saat ini duka pun masih dirasakan oleh Oki dan Ria Ricis. Namun di tengah duka yang dirasakan keduanya, sejumlah warganet mengkritik tindakan dari Ria Ricis.

Kritikan itu dialamatkan kepada Ria Ricis pasca dirinya menjadikan kematian ayahnya sebagai konten. Akun twitter @mazzini_gsp menulis panjang soal itu. Ia menyayangkan Ria Ricis yang membuat konten dan tetap meletakkan iklan di dalamnya.

Ria Ricis Balas Menohok Klarifikasi Ryan! Ada Apa di Balik Perceraian Sang Youtuber?

"Mendulang traffic dan adsense dari kematian ayah kandung adalah sehina-hinanya konten," tulis Mazzini mengawali utasnya.

Mazzini menghitung setidaknya ada tiga konten tentang duka ditinggal pergi sang ayah yang dibagikan ke akun YouTube Ricis Official. Ketiga video itu berjudul Rumah Baru Papa, Liat Kamar Papa Terakhir Kali dan Ulang Tahun Ibu Tanpa Papa. Ketiga video itu tetap diaktifkan iklan atau adsensenya.

Gak Kalah Nyinyir, Rizky Billar Balas Netizen yang Body Shaming Lesti Kejora: Hidup Lu Melarat!

"Gue ngitungnya 3 sih, mana iklan banyak banget lagi 5 koten emang? 2 yg mana?Btw opini pribadi sih, menurut gue gak etis aja sih bikin konten ginian saat beneran baru ditinggal wafat. Tapi gak paham juga kalau ini udah kesepakatan keluarga besar ybs," tulis Mazzini.

Banyak warganet yang sepakat dengan Mazzini. Ia juga membandingkan Ria Ricis dengan kakanya, Oki Setiana Dewi yang mengunggah video soal ayah namun tidak mengaktifkan iklan di dalamnya.

Selain itu, Mazzini juga membandingkan konten Ria Ricis dengan Gofar Hilman. Kala itu, Gofar mengunggah video ke akun YouTube untuk mengucap bela sungkawa kepada Didi Kempot. Gofar Hilman tidak mengaktifkan iklan pada video tersebut.

Mazzini melihat beberapa penggemar Ria Ricis ikut protes pada ketiga video itu. Namun ia kembali mengingatkan untuk mendoakan almarhum agar diberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya.

Hingga saat ini Ria Ricis pun belum memberikan sebuah statment terkait dengan sejumlah kritikan yang dialamatkan kepadanya. Namun siang ini, Ria Ricis mengunggah kolase foto di akun instagramnya saat berada di sebuah desa beberapa waktu lalu.

Dalam unggahan foto pertama terlihat Ria Ricis yang menggunakan dress putih bermotif dan hijab berwarna coklat tengah menggendong seorang bocah laki-laki. Dalam kolase foto kedua Ria Ricis yang menggunakan outer batik terlihat menggendong seorang anak perempuan dan kolase foto ketiga terlihat Ria Ricis yang menggunakan dress biru menggendong seorang anak laki-laki di sebuah tanah lapang.

Dalam unggahan Ria Ricis itu juga seolah menandakan agar netizen tidak berkomentar negatif dan selalu menebar cinta dan kasih.

"sudah membahagiakan siapa kamu hari ini? tetap tebar cinta dan kasih ya!!," tulis Ria Ricis.

Sontak saja unggahan itu menuai banjiran dukungan untuk Ria Ricis.

"Tetap tebarkan positif vibes untuk sekitar ricis," tulis netizen.

"Semangat terus icis, semangat juga menerbakan kebaikan dan kebahagiaan orang-orang sekitarnya.... Semoga harapan Kami semuanya segera dipertemukan dengan jodohnya biar bisa menemani icis kapanpun dan dimanapun," ujar lainnya.

"Tetap tegar wanita panutan," ujar netizen.

Untuk diketahui,  Pada hari Jumat, 4 Juni 2021, ayahanda Oki dan Ricis, Sulyanto, meninggal dunia. Jenazah Sulyanto dimakamkan di Pondok Pesantren Daarul Qur'an, Tangerang, di hari yang sama.

Saat ditemui awak media, Oki menjelaskan kronologi meninggalnya sang ayah. Menurut Oki, ayahnya memiliki riwayat penyakit jantung. Oki mengaku tidak memiliki firasat apapun menjelang meninggalnya sang ayah.

“Papa memang punya riwayat penyakit jantung, kemudian papa meninggal ketika tidur. Jadi kami tidak ada firasat atau tanda-tanda atau gejala apapun,” kata kakak dari Ria Ricis di Pondok Pesantren Daarul Qur'an, Cipondoh, Tangerang, Jumat, 4 Juni 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya