6 Fakta di Balik Bubarnya Girl Group CLC, Yujin Menangis

Yujin CLC
Sumber :
  • twitter/GirlsPlanet999pics

VIVA – Kabar mengejutkan dari member CLC, Choi Yujin secara pribadi mengkonfirmasi groupnya CLC telah bubar. Dia membuat pengumuman di siaran. Selama segmen yang menyoroti waktunya sebagai idola di Girls Planet 999, Choi Yujin mengkonfirmasi keadaan groupnya sambil menangis.

Sorn CLC Ungkap Alasan Bubar, Perlakuan Cube Entertainment Terbongkar

Berikut fakta di balik bubarnya CLC, Yujin Menangis

1. Awal group terbentuk

CLC, Girl Group Asal Korea Selatan Resmi Bubar

Girlband CLC dibawah naungan Cube Entertainment debut pada tahun 2015 lalu. Nama CLC merupakan singkatan dari Crystal Clear. Pada awalnya, girlband ini debut hanya beranggotakan dengan lima orang.

Sebelum resmi debut, Seunghee, Yujin, Seungyeon, Sorn dan Yeeun muncul pertama kali sebagai penari latar penyanyi wanita G.Na. 

Potret Yujin CLC Ikut Girls Planet 999, Dihina Kontestan Lain

Kelima member tersebut akhirnya resmi debut Maret 2015 dengan merilis mini album bertajuk First Love dengan single andalan Pepe. Lagu bergenre retro dance itu dibuat oleh Duble Sidekick dan Yang Geng. Dalam video klipnya para anggota menampilkan kesan yang menggemaskan dan ceria.

Ditahun yang sama, CLC juga merilis dua single yaitu Eighteen dan Question dengan konsep yang tidak jauh berbeda dengan lagu debut mereka. 

2. Sempat berubah formasi

Formasi grup mengalami perubahan tahun 2016. Anggota CLC bertambah dua orang anggota, yaitu Elkie Chong dan Kwon Eunbin. Fyi, Eunbin ini dikenal sebagai salah satu kontestan Produce 101 musim pertama.

Dengan formasi tujuh orang anggota ini dirilis lagu berjudul High Heels. Baik video klip maupun lagunya memberikan kesan yang segar dan menyenangkan.

3. Lagu-lagunya populer

CLC telah merilis banyak lagu yang mencuri perhatian. Mulai dari konsep MV yang menggemaskan hingga berubah konsep menjadi garang.

Lagu-lagu yang paling populer diantaranya yaitu Cafe Mocha Please, Pepe, Sharala, First Love, Opening The WIndow, Helicopter, Black Dress, I Like It, Hobgoblin dan masih banyak lagi.

4. Yujin konfirmasi groupnya bubar

Dalam sebuah wawancara pada episode terbaru Girls Planet 999 yang tayang pada Jumat, 13 Agustus 2021, Yujin mengonfirmasi bahwa CLC telah bubar. 

Di episode terbaru Mnet Girls Planet 999, sebuah segmen ditayangkan menyoroti karirnya, selama bagian pembicaraannya, Yujin terlihat menangis ketika dia berbicara tentang pembubaran group CLC.

Perusahaan agensi mengatakan bahwa tim (CLC) tidak akan memiliki kegiatan lagi. Padahal Yujin sudah benar-benar memberikan segalanya untuk CLC. Konsepnya yaitu gaya gadis tangguh, namun dirinya merasa seperti tidak terlihat di atas panggung.

5. Alasan Yujin ikut Girls Planet 999

Yujin masih ingin bernyanyi. Maka melalui penampilannya tersebut, dirinya ingin memamerkan pesona dan sisi berbeda dari diri Yujin. Dan dirinya yakin bahwa bisa melakukannya.

6. Netizen terkejut dengan konfirmasi Yujin

Penggemar CLC terkejut dan tidak percaya karena pengumuman itu datang melalui Yujin di program televisi dan bukan dari agensi, Cube Entertainment.

Yujin mengonfirmasi pembubaran CLC pada sebuah acara yang diikutinya. Hal ini sangat menyedihkan bagi para fans. Para member CLC sangat berbakat dan mereka memiliki diskografi yang bagus. Mereka memiliki semuanya, hanya saja perusahaan mereka menahan mereka begitu banyak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya