Kanye West Ajukan Permohonan Ganti Nama Jadi Hanya Ye

Kanye West.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Kanye West berniat mengubah namanya menjadi hanya 'Ye' dan kini sudah mengajukan permohonan secara hukum.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Dokumen hukum yang diajukan Kanye, diperoleh oleh TMZ, menunjukkan bahwa dia meminta pengadilan untuk mengubah namanya dari Kanye Omari West dan menjadikan nama panggilannya yang terkenal itu secara resmi.

Musisi 44 tahun itu mengatakan dalam dokumen bahwa dia memutuskan mengubah namanya karena alasan pribadi, tanpa memberikan detail lebih lanjut.

Mantan Taylor Swift Matty Healy Buka Suara Soal Album Terbaru The Tortured Poets Department

Dikutip dari Daily Star, menurut laporan TMZ, perubahan nama itu dipastikan akan diproses karena hakim di California biasanya menyetujui perubahan nama sehingga tidak ada bukti bahwa julukan baru itu akan digunakan untuk penipuan.

Rapper itu sudah menggunakan julukan Ye selama bertahun-tahun, bahkan menamai album kedelapannya Ye dan menggunakan nama panggilan itu di Twitter.

Kronologi Penganiayaan Siswa SMPN 55 Barombong dan Penangkapan 4 Pelaku

Di awal 2018, Kanye West sudah mendeklarasikan dia ingin menggunakan nama Ye. Dia juga membuat pengumuman di di Twitter, "Yang biasanya dikenal sebagai Kanye West. Aku adalah YE."

Kanye juga mengungkap di tahun yang sama dia terinspirasi dari Alkitab dalam memilih nama Ye untuk albumnya.

"Aku percaya 'ye' adalah kata yang paling umum digunakan di Alkitab, dan di dalam Alkitab itu berarti 'kamu'," katanya dalam sebuah acara radio Big Boy.

"Jadi aku adalah kamu, aku adalah kita. Itu berasal dari Kanye, yang artinya satu-satunya, menjadi hanya Ye - hanya menjadi refleksi dari kebaikan, keburukan, kebingungan kita, semuanya. Album itu lebih kepada refleksi siapa kita," tambahnya.

Perubahan nama itu dilakukan hanya beberapa hari sebelum Kanye West meluncurkan album terbarunya Donda pada Jumat, 27 Agustus.

Kanye telah menggelar dua acara dengar albumnya di Mercedes Benz Stadium di Atlanta. Keduanya mengundang banyak sekali orang, dengan total 3,3 juta dan 5,4 juta orang melakukan streaming acara itu pada Apple Music.

Dia akan melangsungkan pesta dengar di Soldier Field di daerah asalnya Chicago pada Kamis. Gambar dari Twitter menunjukkan bahwa Kanye memiliki replika rumah masa kecilnya yang dibandung di atas panggung untuk acara itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya