5 Kontroversi Mnet yang Bikin Geram Netizen

Mnet TV
Sumber :
  • Instagram/mnet_official

VIVA – Diketahui bahwa Mnet seringkali membuat kontroversi yang bikin netizen geram dengan program yang dibuatnya. Berikut beberapa kontroversi Mnet yang bikin kesal netizen.

Animo Tinggi Masyarakat ke Indonesia U-23 Harus Dijaga, tapi Arahnya Positif

Inilah Deretan Kontroversi Mnet yang Bikin Netizen Kesal

1. Manipulasi hasil vote

Pernah Jadi Kontroversi, Pose Song Joong Ki di Karpet Merah Baeksang Awards jadi Sorotan

Jika kamu familiar dengan acara pencarian bakat Produce X 101, pastinya sudah tidak asing lagi dengan kontroversi yang melibatkan stasiun TV Mnet. Pasalnya, mereka pernah terlibat dalam kasus manipulasi hasil vote untuk para peserta Produce X 101.

Hal itulah juga berdampak pada bubarnya X1, boy group yang dibentuk dari ajang pencarian bakat tersebut. Setelah mengakui kesalahannya dan melewati serangkaian investigasi, produser untuk acara ini pun juga diserahkan kepada pihak kepolisian.

Bea Cukai Tanggapi Viral Penumpang Pilih Robek Tas Hermes Ketimbang Bayar Pajak Rp 26 Juta

2. Berjanji tidak mengulangi kesalahan

Mnet mengungkapkan bahwa program “Girls Planet 999” terbarunya ini akan berjalan transparan, sehingga penonton tidak perlu mengkhawatirkan manipulasi voting seperti yang sudah terjadi sebelumnya.

Namun hal ini sangat menyimpang dengan kenyataan. Faktanya beberapa kontroversi membuat netizen kesal karena tidak membuat Mnet menyadari kesalahan-kesalahan sebelumnya.

3. Mnet disebut evil editing

Fans K-Pop menyebut Mnet sebagai evil editing. Mnet memang sering terlihat mengedit beberapa  klip penampilan yang mengundang kontroversi. Mnet diduga sengaja mengedit bagian salah satu peserta, Kim Chae Hyun ketika tampil di Girls Planet 999.

Penampilan Chae Hyun bersama tim-nya dibuat seakan-akan melakukan kesalahan yang fatal, terlebih dalam editan video Mnet, ditampilkan wajah-wajah juri dengan eskpresi yang tidak menyenangkan. 

Sementara dalam video full version-nya, penampilannya tidak menunjukkan kesalahan yang begitu fatal atau ekspresi-eskpresi dari para juri.

4. Cuplikan Yujin CLC bikin geram netizen

Editing yang membuat kontroversi lainnya yaitu cuplikan Yujin CLC yang terlihat dalam preview teaser yang telah diunggah, seorang kontestan dari C-group (grup Tiongkok) yang diketahui bernama Fu Ya Ning mengejutkan semua orang di lokasi syuting.

Ia mengatakan “We Go Up ( kita naik), But You Don’t (tapi kamu tidak),” ungkapnya dalam teaser yang sudah beredar. Lantas suasana mencekam karena perkataan Fu Ya Ning.

Teaser tersebut juga mengundang kemarahan kepada netizen. Netizen menduga ada maksud tertentu Mnet menampilkan cuplikan Yujin CLC yang dihina kontestan lain.

5. Suara adzan di-remix

Kontroversi terhangat yaitu Mnet diduga me-remix suara adzan di intro programnya bertajuk Street Woman Fighter. Video pendek yang membuat kontroversi tersebut sudah menyebar diberbagai media sosial.

Tak sedikit pula netizen menggabungkan antara video intronya dengan suara adzan yang diduga diremix oleh Mnet. Netizen lainnya pun juga mulai menyadari ada kejanggalan dalam musik yang digunakan oleh Mnet tersebut. Karena kontroversi ini, tagar #Mnetapologize sempat menjadi trending topik di media sosial Twitter pada Rabu (8/9) kemarin.

Netizen di seluruh penjuru dunia sangat menyayangkan kejadian ini. Khususnya umat Islam di dunia menyuarakan protes mereka terkait kontroversi ini dan meminta Mnet untuk menyatakan permintaan maaf.

Namun setelah ramai diperbincangkan di media sosial, mereka pun sudah meminta maaf dan membuat klarifikasi yang diunggah di akun Instagram @mnet_dance.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya