Terdampak Pandemi, Ruri Wantogia: Usaha Ini Saya Bisa Bertahan Hidup

Ruri Wantogia
Sumber :
  • Instagram @ruri_repvblik

VIVA – Pandemi COVID-19 buat banyak sektor terdampak, salah satunya ekonomi. Mereka yang terdampak juga berasal dari berbagai kalangan, tidak terkecuasli musisi. Hal itu sebagaimana diakui oleh vokalis band Repvblik, Ruri Wantogia.

Menggenggam Kilau Emas, Kisah Inspiratif Yoki Hardian Tenggara

Ruri coba berdamai dengan keadaan. Namun ia tidak mau melakukan itu tanpa usaha. Ruri mulai mencari cara hingga akhirnya memutuskan untuk menjual minuman yang bisa dijangkau oleh hampir semua orang.

"Iya, saya salah satu musisi yang terdampak yaa. Kita gak bisa berharap kapan ini berakhir, karena dengan usaha ini saya bisa bertahan hidup," ujar Ruri saat ditemui di kawasan Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Ia menjalankan usaha Es Permen Karet Ruri. Hasilnya, bisa menutupi pemasukannya yang jauh berkurang karena panggung musik sangat terbartas di era pandemi.

"Karena kita kan enggak bisa berharap kapan ini berakhir, jadi kita harus move on untuk berbuat sesuatu," ucapnya.

5 Manfaat Menakjubkan Mengonsumsi Air Kelapa Setiap Hari, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

Minuman tersebut hasil racikan Ruri sendiri. Kini, pihaknya sedang mencari pabrik agar rasa tersebut distandarisasi. Hal itu dilakukan karena Ruri ingin membuka kemitraan bagi masyarakat.

Ruri Wantogia

Photo :
  • Ist

Ia tahu banyak masyarakat yang terdampak pandemi dan coba mencari jalan keluar. Maka Ruri Wantogia coba hadir dengan memberi salah satu jalan. 

"Sangat menjanjikan karena harganya enggak mahal, cocok untuk di kantong masyarakat, ya menurut saya ini bisni yang bagus. Sehari enggak nentu ya tapi paling nggak sehari dalam satu outlet bisa 600 sampai 700 cup," kata Ruri.

Harga kemitraan berkisar Rp11 juta. Dengan mdal tersebutm Ruri sudah merasakan manisnya berbisnis minuman tersebut. Kini ia sudah punya 3 cabang dan akan membuka sekitar 18 kemitraan di beberapa kota.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya