Pelawak Qomar Divonis Mengidap Kanker Usus Stadium 4C

Pelawak Haji Nurul Qomar
Sumber :
  • Ini Talk Show

VIVA – Kabar kurang menyenangkan datang dari pelawak senior Qomar. Saat ini, pelawak Qomar tengah mengidap sakit kanker usus stadium 4C.

Aktor Adan Canto Meninggal Dunia, Derita Kanker Usus Buntu

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Qomar saat ditemui awak media di kawasan Senayan, Jakarta Pusat. Personel grup lawak 4 Sekawan ini pun menjelaskan bahwa saat ini dirinya sedang berada dalam masa pemulihan. 

“Alhamdulillah kabarnya baik, sehat Insya Allah saya dalam keadaan sehat, hati, jiwa, dan pikiran. Secara fisik masih dalam proses pemulihan,” kata Qomar belum lama ini.

Dokter Peringatkan, Pantat Gatal Bisa Jadi Tanda Dua Kanker Ini

Qomar kemudian menjelaskan bahwa dirinya sudah menjalani operasi yang cukup besar. Qomar divonis mengidap kanker ganas di bagian usus.

“Operasi cukup besar, dokter ahli memvonis kanker ganas ada di pencernaan usus besar dan usus halus dan stadium 4C. Jadi pencernaannya diubah tidak di anus BAB-nya, pinggang sini, dibuatkan lubang stoma,” kata Qomar. 

Rentan Dialami Pria, Gaya Hidup Seperti Ini Bisa Sebabkan Kanker Usus

Qomar mengaku sudah hampir dua bulan mengidap penyakit kanker tersebut. Ia juga akan mulai menjalani kemoterapi selama enam bulan ke depan.

“Hampir dua bulan ini. Besok mulai kemoterapi selama enam bulan ke depan,” kata Qomar.

Chou Tien Chen

Perjuangan Chou Tien Chen Melawan Kanker

Tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen berbagi momen perjuangannya melawan kanker. Selama setahun terakhir, dia berjuang melawan kanker usus besar tapi kemudian bangkit.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024