Curhat Artis Diana Puspita, Menangis hingga Bangkit Bangun Bisnis

Diana Puspita.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati

VIVA – Kejamnya pandemi COVID-19 turut dirasakan oleh aktris sekaligus pebisnis, Diana Puspita. Wanita yang melejit namanya setelah berperan di sinetron Catatan Harian Aisha itu mengalami jatuh bangun menjalankan bisnisnya.

Wanita Muda Asal Jakarta Tewas Misterius di Bawah Jembatan Tunggulmas

Meski sudah berhasil melewati satu tahun membangun bisnis kopi, namun dia mengaku sempat terseok-seok selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kemarin.

"Satu tahun Living Room gak terasa ya, waktu berjalan begitu cepat. Menangis (saat PPKM), tapi ya dengan adanya celebration 1 tahun ini mengingatkan saya sebagai pemilik bisnis. Karena menjual kopi, saya merasa seperti mengingatkan betapa kuatnya tim kami selama PPKM," ujar Diana saat ditemui di kedai kopi miliknya, Living Room Coffeehouse di Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Soroti Tutupnya Pabrik Sepatu Bata, Jokowi Tegaskan Ini

Diana menambahkan, tantangan yang dihadapi selama pandemi tidak hanya PPKM saja, tapi juga pada sumber daya manusianya.

"Banyak banget tantangannya. Selain PPKM, banyak (karyawan) yang sakit juga. Alhamdulillahnya, ketika saya tahu banyak customer yang menanti kami buka, jadi kayak menguatkan saya dan tim untuk fight terus. Walau kesandung-sandung, tapi ingat tujuan kami," ungkap dia.

Viral Sensasi Baru Kopi Daun Bawang Jadi Tren di Tiongkok, Gimana Rasanya?

Diana Puspita.

Photo :
  • VIVA/Sumiyati

Wanita yang juga pernah berperan di film Habibie & Ainun itu pun mengaku omzetnya sempat turun hingga terpaksa harus mengeluarkan kocek pribadi untuk menggaji karyawan.

"Untuk pajak juga (pakai uang pribadi). Tapi kami tetap semangat untuk bertahan," tutur dia.

Demi bisa bertahan, Diana menerapkan strategi baru, termasuk menggunakan metode penjualan secara online hingga mengubah banyak menu.

"Saat pandemi semua pakai online. Kita harus menyesuaikan diri dengan standar yang ada. Banyak yang berubah, dari menu makanan dan minuman," pungkasnya.

Diana pun lebih lanjut mengungkapkan, meski masih pandemi, dia ingin membuka cabang baru.

"Pengin punya cabang kedua. Meski pandemi tetep harus buka cabang, buka lapangan baru, terus bisa membuat customer yang mau coba, bisa lebih dekat ke daerah mereka. Rencana (buka cabang) di Tangerang Selatan, karena banyak banget pecinta kopi di sana. Mudah-mudahan bisa terwujud," doa Diana Puspita.

Beberapa menu kopi andalan yang ada di Living Room COffeehouse, antara lain, Tante Dee Ice Coffee, Fiber Klepon Koffie, dan Chizzu Speculoos Koffie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya