Viral Sensasi Baru Kopi Daun Bawang Jadi Tren di Tiongkok, Gimana Rasanya?

Tren kopi daung bawang di Tiongkok
Sumber :
  • Instagram @jintianchinatan

China – Dalam beberapa tahun terakhir, dunia kopi telah menjadi semakin kreatif dengan menciptakan berbagai macam minuman yang unik dan menarik. Salah satu tren terbaru yang membuat heboh adalah kopi daun bawang di Tiongkok

BYD Tak Akan Terjun ke Dunia Sepeda Motor

Kopi  daun bawang kini sedang menjadi viral di tengah-tengah pecinta kopi di Tiongkok. Tren ini muncul sebagai bagian dari gelombang tren kopi "spesial" yang sedang merajalela di daratan China. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Tren kopi daung bawang di Tiongkok

Photo :
  • Instagram @jintianchinatan
Tega! Ibu di Rohil Cekoki Anak Tiri Kopi yang Dicampur Racun Tikus

Sebelumnya, kita telah melihat berbagai variasi kopi unik seperti kopi infused nasi, kopi tiram, hingga latte dengan rasa saus dari Luckin Coffee. Namun, kopi daun bawang merupakan inovasi yang benar-benar baru dan menarik perhatian banyak orang.

Bagaimana proses pembuatan kopi daun bawang ini? Dalam beberapa video viral yang beredar secara online seperti dalam akun Instagram @jintianchinatan, kita bisa melihat bahwa minuman ini dibuat dengan cara yang cukup sederhana. 

Honda Vario 125 Versi Gambot Resmi Meluncur, Segini Harganya

Tren kopi daung bawang di Tiongkok

Photo :
  • Instagram @jintianchinatan

Potongan-potongan daun bawang diletakkan di dasar cangkir, kemudian ditambahkan es batu, susu, kopi, dan dihiasi dengan potongan daun bawang lagi sebagai hiasan akhir. Proses pembuatannya yang unik dan tidak lazim inilah yang membuat banyak orang penasaran untuk mencoba rasanya.

Reaksi terhadap tren ini pun beragam. Beberapa netizen merasa kagum dan terhibur dengan ide yang unik ini. Mereka menyebutnya sebagai bukti kreativitas manusia yang tidak terbatas. Namun, tidak sedikit pula yang meragukan kecocokan daun bawang sebagai bahan tambahan dalam kopi. Beberapa bahkan menyatakan bahwa ide ini terlalu aneh dan mungkin akan merusak rasa khas kopi.

Tren kopi daun bawang ini juga mencerminkan adanya tren "dark cuisine" yang sedang marak di Tiongkok. Istilah ini merujuk pada makanan yang memiliki kombinasi yang aneh dan menantang konvensi tentang makanan yang enak. Meskipun mungkin terdengar aneh bagi sebagian orang, tren ini menunjukkan bahwa ada pasar yang cukup besar untuk eksperimen kulinernya.

Seiring dengan meningkatnya minat terhadap kopi dengan daun bawang, banyak toko di Tiongkok mulai menciptakan minuman spesial mereka sendiri dan membagikannya di media sosial untuk mendapatkan perhatian lebih banyak lagi. Meskipun banyak yang skeptis, tidak dapat dipungkiri bahwa rasa unik dari kopi dengan daun bawang ini telah menarik minat banyak orang dan membuka pintu untuk lebih banyak inovasi di dunia kopi. Siapa tahu, mungkin saja tren ini akan menjadi hal besar berikutnya di dunia kopi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya