Rony Dozer, Bintang Extravaganza yang Meninggal Dunia

Rony Dozer
Sumber :
  • IG @dozersmile75

VIVA – Aktor sekaligus komedian Rony Dozer meninggal dunia pada hari ini, Kamis 11 November 2021. Hal itu dibenarkan oleh sahabat yang juga rekan seprofesi Rony Dozer, Rency Milano.

Ngeri! Gelombang Panas Tewaskan 150 Ribu Orang di Seluruh Dunia

"Iya, bener mas. Saya baru dikabarin tadi, kayaknya sekitar jam 8 (malam),” ucap Rency Milano kepada VIVA melalui telepon, Kamis, 11 November 2021. 

Menurut Rency Milano, Rony Dozer sudah mengidap komplikasi sejak beberapa waktu terakhir. Namun ia terkejut saat mendengar kabar duka tersebut. Berikut profil Rony Dozer, dihimpun VIVA dari berbagai sumber. 

Lunix Memperkenalkan Vape Draco pada Acara JIVE di Jiexpo Kemayoran

1. Aktif berkarier di tahun 2000-an

Rony Dozer

Photo :
  • ichsan/VIVALIFE

Dinyatakan Sehat Usai Divonis Kanker Sarkoma, Alice Norin Merasa Diberi Kesempatan

Rony Antonius Setiawan atau Rony Dozer merupakan aktor sekaligus komedian yang berjaya pada tahun 2000-an. Lahir pada 20 Agustus 1975, pria bertubuh tambun itu dikenal dengan perannya dalam acara televisi Extravaganza, bersama dengan Tora Sudiro, Mieke Amalia, Virnie Ismail, dan lain-lain.

2. Sinetron yang dibintangi

Rony Dozer

Photo :
  • IG @dozersmile75

Selama berkarier di dunia entertainment, Rony sudah menbintangi banyak judul sinetron dan sitkom. Beberapa di antaranya Wah Cantiknya 1 dan 2, Saras 008, Bayi Gede, Tuyul dan Mbak Yul Reborn, Extravaganza, dan masih banyak lagi. 

3. Film layar lebar

Rony Dozer

Photo :
  • IG @dozersmile75

Tidak hanya sinetron dan FTV, pria kelahiran Denpasar, Bali itu juga sukses membintangi banyak judul fim. Antara lain, Jelangkung (2001), Kiamat Sudah Dekat (2003), 3 Playboy Galau (2013), Drakula Cinta (2014), dan lain-lain. 

4. Pernah jadi drive taksi online

Rony Dozer

Photo :
  • ichsan/VIVALIFE

Lama menghilang dari layar kaca, Rony Dozer sempat bikin heboh lantaran muncul sebagai driver taksi online. Meski begitu, dia mengaku tak ingin dikasihani dan tetap berjuang untuk mendapatkan job di dunia hiburan Tanah Air. 

5. Jatuh sakit

Rony Dozer

Photo :
  • IG @dozersmile75

Pada 2016, Rony Dozer pernah dikabarkan tumbang karena penyakit diabetes yang dideritanya. Dia bahkan sampai harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Kala itu, Rony mengalami peradangan yang mengakibatkan kaki kanannya bengkak

Selain itu, Rony juga sempat dikabarkan mengidap penyakit misterius. Rony Dozer mulai merasakan sakit pada 2014 ketika kaki kanannya tiba-tiba bengkak, lalu memerah. Pada pertengahan 2015, dia kembali merasakan sakit yang sama.

Setahun kemudian, dia mengalami tipes karena kelelahan syuting. Gejala sakitnya juga sama seperti sebelumnya, yaitu kaki bengkak hingga badan panas. Penyakit itu terus menyerang Rony Dozer sampai 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya