Ria Ricis Menari di Pernikahan Setelah Resmi Lepas Masa Lajang

Ria Ricis dan Teuku Ryan
Sumber :
  • MNC

VIVA – Youtuber Ria Ricis akhirnya sah menjadi istri Teuku Ryan. Pasangan muda ini melangsungkan prosesi ijab qabul di Hotel InterContinental Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Jumat 12 November 2021. 

Cerita Soal Baby Box, Ria Ricis Seolah Pertegas Tentang Nafkah Batin

Mengusung adat Palembang, Sumatera Selatan, usai menjalani ijab qabul, acara dilanjutkan dengan berbagai prosesi adat lainnya, antara lain ponjen adat, gendong adat, termasuk prosesi Munggahan, sebagai tanda melepas masa lajang. 

Berdasarkan pantauan VIVA, Ricis dan Ryan kembali memasuki ruangan dengan mengenakan pakaian adat Palembang, dengan dominasi warna krem dan gold. 

Ria Ricis Bahas Soal Tidur Bertiga Anak, Netizen: Nifas Masa Iya Mau Pacaran Mulu

Ria Ricis dan Teuku Ryan

Photo :
  • Tangkapan Layar acara Halaqah Cinta Ricis Ryan

Kedua mempelai beserta keluarga nampak masuk ke dalam ruangan dengan diiringi lagu Gending Sri Wijaya. Dengan senyum lebar, Ricis nampak menggandeng erat sang suami. Sesekali, Ricis dan Ryan melambaikan tangan pada para tamu undangan yang datang. 

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Uniknya, tidak hanya menjalani prosesi dan mengenakan pakaian adat, dalam kesempatan itu Ricis juga untuk kebolehan dalam menari tradisional. 

Sesampainya Ricis dan Ryan di kursi pelaminan, adik dari Oki Setiana Dewi itu kembali dijemput oleh para penari. Didampingi sang suami, dengan lemah gemulai dan senyum lebar, Ricis mulai menarikan Tari Pagar Pengantin bersama dengan penari lainnya. 

Tari Pagar Pengantin sendiri merupakan salah satu tarian adat Palembang. Tarian ini mengisyaratkan perpisahan antara pengantin wanita dengan keluarga, sanak saudara dan teman-teman, karena telah dipersunting oleh pria pilihannya.

Ria Ricis

Photo :
  • Instagram @ryanricis_team

Tarian ini juga menandakan siap melepas masa lajang gadis dan bujang, sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur. Vega Darwanti yang bertindak sebagai MC, turut mengomentari penampilan Ria Ricis. 

"Ricis ini multi talenta ya. Jadi Youtuber sukses, sekarang juga bisa nari," ungkap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya