Kisah Asmirandah Pindah Agama, Merasa Hidup Makin Berkah

Asmirandah
Sumber :
  • instagram Asmirandah

VIVA – Asmiranmdah adalah salah satu artis Tanah Air yang memutuskan untuk keluar dari Islam dan memeluk agama Kristen. Keputusan tersebut dilakukan Asmirandah sebelum dipersunting Jonas Rivanno.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Keluarga sempat menentang keputusan Asmirandah. Namun, Asmirandah tetap dengan pendiriannya. Ia menyampaikan keyakinan tersebut memberikannya banyak kebaikan. Seperti apa perjalanan Asmirandah sebelum yakin berpindah keyakinan? Berikut ulasannya.

Berpacaran dengan Jonas Rivanno

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Asmirandah dan Jonas Rivano

Photo :
  • IG @asmirandah89

Asmirandah dan Jonas Rivanno menjalin kasih meski berbeda keyakinan. Hubungan mereka semakin serius dan kabarnya Jonas akan mengikuti keyakinan Asmirandah dengan memeluk agama Islam. 

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Akad nikah akan dilangsungkan pada 17 Oktober 2013. Namun pada 7 November 2013, Asmirandah mengajukan pembatalan pernikahannya dengan Jonas Rivanno. Alasannya, Jonas masih memeluk keyakinan lamanya yakni Kristen.

Lalu pada 22 Desember 2013, Asmirandah dan Jonas Rivanno melangsungkan pernikahan. Berbeda dari rencana awal, pernikahan dilangsungkan secara Kristen. Dengan begitu, bukan Jonas yang mengikuti keyakinan Asmirandah, melainkan sebaliknya.

Mengundang protes

Asmirandah

Photo :
  • IG @asmirandah89

Hal tersebut sempat mendatangkan protes dari keluarga Asmirandah. Protest terutama datang dari ayah Asmirandah. Ia bahkan pergi umroh untuk mendoakan anaknya agar kembali diberi hidayah.

Bukan hanya dari keluarga, Asmirandah juga menerima kritik keras dari masyarakat karena keputusan untuk keluar dari Islam. Publik terkejut dengan berpindahnya keyakinan Asmirandah. Karena hal itu, Asmirandah mengaku banyak menerima kutukan atau cacian dari orang banyak karena hal ini.

"Ada sebagian orang di luar sana yang beranggapan pada saat saya ikut Tuhan Yesus maka hidup saya akan susah. Dan memang tidak heran banyak orang di sana yang mengutuki saya,” tutur Asmirandah diunggah TikTok @christian_faith_truth, dilansir dari IntipSeleb.

Meski menerima cibiran keras, Asmirandah merasa Tuhan mengubah hal itu menjadi keberkahan di hidupnya. Ia juga percaya agama Kristen yang dianut akan memberikan kebaikan yang banyak.

Seperti apa kata Asmirandah setelah berpindah keyakinan? Baca selengkapnya di Intipseleb.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya