Nirina Zubir Rugi Rp17 Miliar karena ART dan Mafia Tanah

Nirina Zubir
Sumber :
  • IG @nirinazubir_

VIVA – Nirina Zubir tak kuasa menahan air mata mengingat bagaimana tingkah seorang asisten rumah tangganya yang bernama Riri Khasmita. Ia sudah bersama almarhumah ibu Nirina Zubir sejak 2009.

Puluhan Warga Depok Jadi Korban Investasi Emas Bodong, Kerugian Rp 6 Miliar

Selama itu pula, Riri Khasmita menghasut ibunya dengan mengatakan surat-surat tanah hilang. Riri kemudian mengajukan diri untuk mengurus surat tersebut.

Setelah ibunda meninggal dunia, Nirina baru mengetahui, keenam surat itu sudah dialih namakan oleh pihak Riri Khasmita. Kerugiannya pun tak sedikit, sekitar Rp17 Miliar.

Pabrik Sepatu Legendaris Bata Tutup di Purwakarta, Netizen Nostalgia: Sepatu Zaman SD

Aktris Nirina Zubir.

Photo :
  • VIVA/Bimo Aria

“Kalau angka sensitif ya, tapi total kerugian kurang lebih 17 miliar,” ucap Nirina saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 17 November 2021.

Menteri AHY Sebut Punya Puluhan Target Operasi Mafia Tanah, Siapa Saja?

Keenam surat itu merupakan dua tanah kosong yang telah dijual, lalu empat bangunan yang diagunkan. Semua properti tersebut terletak di Jakarta Barat.

“Statusnya surat tanahnya sedang diblokir oleh Polda Metro,” ucap Nirina Zubir.

Pelaporan dibuat pada Juni 2021. Ia perlu waktu beberapa saat untuk mengumpulkan berbagai bukti. lalu pada 13 November, tiga dari lima tersangka ditangkap polisi. Nirina Zubir berterima kasih kepada pihak Polda Metro Jaya atas kesigapannya dalam kasus ini.

Nirina Zubir.

Photo :
  • U-Report

Saat ini, pihak coba mendapatkan kembali aset dan surat tersebut. Selain itu, mereka berharap dua tersangka bisa segera menjalani proses hukum lebih lanjut. 

Ironisnya, menurut pihak Nirina, ada notaris yang terlibat dalam kasus itu. Maka mereka berharap, kasus ini tidak dialami oleh orang lain.

“Dan saya pengin kasus ini dikawal karena ada sangkut pautnya dengan orang yang mengerti hukum tapi menyalah gunakan kewenangan mereka,” kata Nirina Zubir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya