Park So Dam Didiagnosis Kanker Tiroid, Begini Kondisinya

Park So Dam.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Aktris Park So Dam baru saja menjalani operasi dan saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit. Bintang Parasite itu menjalani operasi berkaitan dengan penyakit kanker yang dideritanya.

Ketua PD Parfi Bali Lenny Hartono Ingin Kedepannya Industri Film di Bali Semakin Maju

Agensi artis Korea tersebut, Artist Company merilis pernyataan resmi yang isinya mengungkapkan bahwa Park So Dam didiagnosis mengidap kanker tiroid.

Operasi yang baru dijalaninya itu membuat bintang drama Korea Record of Youth ini tak bisa melakukan promosi untuk film terbarunya berjudul Special Delivery, yang akan tayang perdana pada 12 Januari 2021.

Gak Ambil Adegan Ciuman Meski Dibayar Miliaran, Marthino Lio Pentingkan Perasaan Istri

Sang agensi mengatakan bahwa artisnya itu akan beristirahat total untuk fokus pada penyembuhannya.

"Aktris Park So Dam didiagnosis menderita papillary thyroid cancer saat melakukan pemeriksaan kesehatan rutin, dan dia telah menyelesaikan operasi yang dilakukan sesuai rekomendasi dari dokter," ucap agensi Park So Dam, dikutip dari laman Soompi, Senin, 13 Desember 2021.

Suami Akting Mesra dengan Perempuan Lain, Siti Badriah Cemburu?

Park So Dam.

Photo :
  • Soompi

Mereka juga mengungkapkan bahwa aktris itu sesungguhnya sangat kecewa karena tak dapat berpartisipasi dalam aktivitas promosi film Special Delivery. Meski begitu, ia berharap film terbarunya ini bisa diterima penonton.

"Kami sekali lagi berterima kasih kepada para aktor dan tim produksi Special Delivery, yang melalui masa sulit bersama dengan semua yang mendukung Special Delivery dan aktris Park So Dam," lanjut agensi itu.

"Aktris Park So Dam akan fokus pada penyembuhannya agar dapat menyapa semua orang dalam kondisi sehat di masa mendatang, dan agensi Artist Company akan melakukan yang terbaik untuk sang aktris bisa sembuh," tambah mereka.

Sebagai informasi, papillary carcinoma (PTC) adalah jenis kanker tiroid yang paling umum. Penyebabnya sendiri masih belum diketahui, namun bisa melibatkan faktor genetik dan lingkungan. Sebagian penderitanya tidak bergejala, sementara yang lain mungkin mendapati adanya benjolan di leher.

Kanker tiroid biasanya ditangani dengan cara operasi, terapi hormon, yodium radioaktif, radiasi dan dalam beberapa kasus, kemoterapi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya