Diajarkan Salat oleh Baim Wong, Giovanni Tobing Ungkap Cerita Haru

Giovanni Tobing
Sumber :
  • Instagram/@giovanni_tobing

VIVA – Menjadi mualaf tak pernah terlintas sedikit pun di benak aktor Giovanni Tobing. Namun rupanya, takdir membawanya untuk memeluk Islam dan mengenal seluk beluk menjadi seorang Muslim dengan pengalaman yang tak biasa.

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

Seperti apa kisahnya? Dewi Ariani, kekasih yang kini menjadi istri sah Giovanni Tobing ternyata memiliki peran besar dalam membukakan pintu hatinya untuk memeluk Islam.

Sebelum menjadi Muslim, Giovanni masih teguh dengan pendiriannya sebagai seorang non-muslim. Hingga akhirnya Giovanni tergerak untuk melanjutkan hubungannya dengan Dewi ke jenjang lebih serius.

Viral Muazin di Dubai Ubah Lafal Azan saat Badai, Apa Hukumnya?

Namun setelah itu, titik balik kehidupan Giovanni pun dimulai. Suatu hari setelah menikah, ia iseng ingin mencoba salat yang ternyata pernah diajarkan oleh sohibnya sesama aktor, Baim Wong yang juga mengajarkannya berwudhu.

Tak cuma itu, Giovanni pun pernah melakukan gerakan salat dipandu melihat handphone dengan petunjuk dari Google. Usai rakaat pertama, ia mengalami kejadian aneh. Giovanni mendengar ada suara lemparan batu di kolam.

Imam Masjid di Inggris Dilaporkan ke Polisi Gegara Izinkan Siswa Salat

Giovanni Tobing

Photo :
  • Instagram/@giovanni_tobing

"Jadi turning point-nya, malam tuh Rie, gue ngerokok tuh jam 1 pagi. Itu enggak tahu kenapa gue pingin, 'Eh, kayaknya salat lucu nih. Coba ah'," kata Giovanni yang diungkapkannya dalam konten tayangan channel YouTube Arie Untung.

"Gua enggak ngerti digangguin atau ada yang jatuh atau apa, tapi gua ngerasa, 'Eh lu kok gangguin gue sih. Gue lagi coba kontak nih sama yang di Atas'," jelasnya.

"Ini karena gua lagi coba PDKT sama yang di atas, lu gangguin gua, kok gua ngerasa marah ya, berarti ada koneksi nih sama yang di atas," tambah Giovanni.

"Karena gue punya rasa itu, bisa marah pada saat gua coba kontak ke atas, kalau gue enggak ada rasa itu, ya biasa aja dong, mungkin lebih ke takut, tapi kenapa rasanya marah gue digangguin? Itu turning point gue mulai belajar salat dan lain-lain," ujarnya.

Pengalaman Giovanni itu tak ayal membuat netizen terharu dan juga mendoakan agar Giovanni tetap teguh berpegang dengan keyakinannya dan selalu diberikan petunjuk yang terbaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya