Momen Terakhir Babe Cabita di Rumah Sakit Diungkap Sahabat: Sedang Salat Khusyuk Sekali

Babe Cabita
Sumber :
  • IG @babecabiita

VIVA Showbiz – Meninggalnya Babe Cabita tidak hanya menorehkan duka bagi keluarga tetapi juga teman-teman terdekatnya. Salah satunya yang merasa paling kehilangan adalah komika Andi Awwe Wijaya. Sebagai teman yang bekerja pada bidang yang sama, Awwe lantas sedih karena sudah sangat mengenal sosok sahabat yang suka menjadi tempat bertukar pikiran.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Awwe mengungkapkan sebelum Babe Cabita meninggal dunia, ia dan rekan-rekan lainnya sempat menjenguk ke rumah sakit. Kebetulan, mereka juga berkunjung untuk menjenguk Muhadkly Acho yang dirawat di rumah sakit yang sama. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

"Tiga hari lalu setelah foto di slide kedua diambil, kami semua termasuk Acho menjenguk @babecabiita yang kebetulan kamarnya hanya berseberangan dengan kamar Acho di RS," tulis Awwe di Instagram, dikutip Kamis 11 April 2024.

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali
Tetap Kompak, Momen Eko dan Akri Jenguk Parto, Minta Penggemar Jangan Khawatir Hal Ini

Tidak sendirian, Awwe datang bersama komika lainnya datang untuk menjenguk Babe Cabita. Menurut Awwe, saat ia memasuki kamar rawat Babe Cabita, komika berambut kribo itu tengah menjalani ibadah salat dengan sangat khusyuk. Awwe dan teman-teman lantas tak ingin mengganggu dan memilih untuk menunggunya.

Selepas salat, baru lah Babe Cabita menyapa teman-teman yang datang. Mereka mengobrol dan bercanda hingga 1 jam lamanya.

Awwe juga sangat terkesan dengan Babe Cabita yang masih sempat menghibur teman-temannya meskipun ia sendiri dalam kondisi tidak sehat.

"Saat kami tiba di kamarnya beliau sedang solat khusyuk sekali. Setelah solat dia menyapa kami satu persatu. Pertemuan yang berdurasi hampir satu jam itu lebih menyerupai Babe menghibur kami daripada kami yang menjenguk Babe. Babe tak henti-hentinya membuat kami tertawa, seolah-olah ia tidak sedang sakit," jelas Awwe.

Saat itu, Babe Cabita sempat mengeluhkan sakit kepala yang sering ia rasakan. Teman-teman komika pun lantas menghibur Babe dan mengatakan bahwa rasa sakit itu berhubungan dengan kebiasaan Babe Cabita yang suka memikirkan materi komedi.

"Sekali waktu dia mengeluh kepalanya agak sakit, kami pun berkata "makanya jangan cari punchline terus Be" dan langsung dijawabnya "ya ga enak lah aku, yang datang comic, nanti dibilangnya bah Babe ngebom" tertawa lagi lah kami mendengarnya. Kuat sekali engkau Be," kata Awwe.

Kini, Babe Cabita sudah meninggal dunia tepat di hari terakhir bulan Ramadhan. Awwe pun membagikan foto bersama rekan-rekan artis dan komika lainnya di makam Babe Cabita yang dipenuhi dengan taburan bunga.

Awwe pun menuliskan pesan dan doa agar babe Cabita mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya.

"Sampai ketemu lagi ya Be, Insya Allah tempat terbaik untuk orang baik sepertimu. Kumpul lah sama Gebi dan Ndigun di sana ya Be. Bikin komunitas duluan aja. Selamat jalan Priya Prayogha Pratama," tutup Awwe.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya