Inul Daratista Nyekar ke Makam Mertua yang Non Muslim, Netizen Pertanyakan Agama Adam Suseno

Inul Daratista dan Adam Suseno.
Sumber :
  • Twitter Inul Daratista.

VIVA Showbiz – Hari Raya Idul Fitri biasanya bukan hanya dirayakan dengan suka cita berkumpul dengan keluarga di rumah. Tetapi, banyak juga orang Muslim yang melakukan ziarah kubur untuk mengenang sekaligus mendoakan kerabat yang sudah meninggal dunia.

PN Serang Putuskan Kasus Viral Mertua-Menantu Selingkuh Terbukti Berzina

Hal ini pun dilakukan oleh Inul Daratista dan sang suami, Adam Suseno. Di momen Lebaran kali ini, Inul Daratista menyempatkan untuk datang ke makam keluarga suaminya. Sebelumnya, Inul juga sudah nyekar ke makam orangtuanya di bulan Ramadhan. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

"Gantian, setelah nyekar bapak dan keluarga lanjut nyekar mertua dan kakek nenek juga 2 adiknya mas Adam dan keluarga," tulis Inul Daratista di Instagram, dikutip Kamis 11 April 2024.

Momen Bucin Chef Juna ke Pacar, Netizen: Kayak Lagi Kena Stroke
Respons Mengejutkan Pelatih Cerezo Osaka Usai Justin Hubner Kena Kartu Merah

Dalam video yang dibagikan, Inul Daratista terlihat memakai pakaian serba hitam dengan scarf yang dililitkan di lehernya. Sedangkan Adam Suseno lebih santai memaki kaus berwarna kuning tua dan celana hitam. Mereka berdua mendatangi beberapa makam dan menaburkan bunga di atasnya.

Momen ziarah ini lantas membuat Inul Daratista sadar bahwa hidup manusia tidak ada yang kekal. Semua orang akan kembali kepada-Nya ketika waktu sudah tiba.

"Sebagaimana kita hidup di dunia ini semua akan kembali padaNya. dan do'a anak yang sholeh," tulis Inul.

"Selamat Hari Raya idul Fitri, mohon maaf lahir bathin," sambungnya.

Kegiatan yang baik ini lantas menjadi sorotan para netizen. Pasalnya, makam keluarga Adam Suseno yang didatangi saat itu adalah makam Kristen dengan lambang salib di bagian atas batu nisannya. Netizen pun mempertanyakan agama Adam Suseno dan keluarganya mengingat selama ini diketahui Inul dan Adam adalah seorang muslim.

"Baru tahu kalau keluarga mas Adam non muslim," komentar seorang netizen.

"Makamnya siapa ya kok ada salibnya," ujar lainnya.

"Mas Adam dulunya memang kristen, kalau nggak salah Cina Kristen dan pas menikah dengan mbak Inul mengikuti agama mbak Inul yaitu Islam," jelas seorang netizen.

Sebagai informasi, Adam Suseno telah menjadi mualaf sebelum menikah dengan Inul Daratista pada 29 Mei 1995. Mulanya, mereka menjalin hubungan asmara dengan agama yang berbeda sehingga membuat perjalanannya jadi sulit. Inul Daratista bahkan sempat tidak mendapatkan restu dari keluarga Adam Suseno karena beragama Islam.

Namun karena ketulusan dan keseriusan untuk menikah, akhirnya Adam Suseno memutuskan untuk jadi mualaf hingga bisa menjadi imam di rumah tangganya saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya