Santai Tapi Menohok! Zara Balas Kritikan Netizen Soal Foto Tanpa Hijab

Zara putri Ridwan Kamil
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Di momen Idul Fitri, Camillia Laetitia Azzahra atau dikenal Zara mengunggah potret dirinya perdana tanpa menggunakan hijab. Zara yang saat ini tengah menempuh pendidikan di salah satu universitas di Newcastle Inggris mengunggah momen pelaksanaan solat Idul Fitri di Newcastle Upon Tyne.

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

Dalam unggahannya Zara nampak menggerai rambutnya yang diwarnai blonde itu. Untuk busana Lebaran tahun ini, Zara memilih memadukan kemeja putih dengan detail kerah kimono dengan outer berwarna biru yang memiliki desain brokat di bagian bahu hingga dada. 

Dia memadukan kemeja dan outernya itu dengan wide pants blue navy dan sepatu berhak rendah berwarna putih.  Namun sadar unggahannya tanpa menggunakan hijab itu menuai bayak komentar sinis dari netizen. Zara langsung membuat pernyataan yang menyinggung balik netizen.

Netizen Korea Selatan Ingin Orang Ini Mundur Usai Kalah dari Indonesia U-23
Hubungan dengan Rizky Nazar Diduga Retak Lantaran Orang Ketiga, Instagram Syifa Hadju Diserbu

Tak hanya itu saja, putri dari Ridwan Kamil juga mempersilahkan siapapun untuk berkomentar negatif di kolom komentarnya. Sebab dia tidak membatasi siapapun untuk berkomentar.

“Gais komen sepuasnya gais aku gaakan membatasi komenku keluarga maung kalian,” lanjut Zara di kolom komentar yang juga disematkannya. 

“Keluarkan maung* maaf typo euy,” sambung Zara di kolom komentarnya. 

Sebagai informasi pada awal Maret ini Zara sempat mengumumkan di instagram miliknya bahwa dirinya memutuskan untuk tidak lagi mengenakan hijab.  

“Hi semuanya setelah banyak pertimbangan dan diskusi yang sangat amat panjang dengan keluarga aku. Aku memutuskan untuk melepas kerudungku," tulis Zara di akun instagram miliknya.

Dijelaskannya juga jika suatu hari nanti dia kembali menggunakan hijabnya itu memang harus murni dari perjalanannya dalam mencari keyakinan. 

“Jika pun aku berkerudung lagi, itu harus datang dari pencarian keyakinanku oleh diriku sendiri, bukan karena permintaan lingkungan atau orang lain. Ijinkan aku memulai perjalanan pencarian ini caraku sendiri," sambungnya.

Dalam unggahannya itu juga, Zara mengungkapkan pandangannya soal muslim yang baik. Dalam unggahan tersebut Zara menjelaskan bahwa muslim yang baik dalam perspektifnya bukan terlihat dari penampilan (hijab) yang menuai kritik keras netizen.

“Karena bagi aku secara personal seorang muslim yang melakukan syariat ajaran agama dari hati bukan soal penampilan tapi soal hati yang bersih," tulis Zara dalam akun instagramnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya