6 Artis Indonesia yang Pernah Digosipkan Pindah Agama, Ada Wilona

Natasha Wilona.
Sumber :
  • VIVA.CO.ID/Yasmin Karnita

VIVA – Ada beberapa artis Indonesia yang digosipkan pindah agama, karena melakukan beberapa hal.  Apalagi menjadi seorang publik figur di Tanah Air tidak akan terlepas dari sorotan publik. Beberapa dari mereka kerap menghiasai headline di berbagai jenis portal berita. Isu dan kabar terbaru dari deretan artis tersebut kerap diperbincangkan oleh warganet di dunia maya. Beberapa artis di bawah ini diterpa kabar tidak sedap tentang perpindahan kepercayaan atau agama yang dianutnya. 

Komisaris HAM PBB Kecam Perihal Hukum yang Mewajibkan Hijab di Iran

Penyebab dari kabar itu terhembus ke publik lantaran memakai atribut keagamaan sampai pindah keyakinan lantaran tengah menjalin kisah asmara dengan sang kekasih. Tidak jarang dari mereka yang langsung menyangkal atas pemberitaan yang beredar supaya tidak semakin melebar ke mana-mana. Nah, untuk kamu yang penasaran dengan artis digosipkan pindah agama, simak ulasan berikut ini yang disadur dari berbagai sumber. 

1. Natasha Wilona

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Natasha Wilona

Photo :
  • IG @natashawilona12

Isu pindah agama yang dilakukan Natasha Wilona ini pernah muncul ke publik saat video dirinya memakai hijab dan mukena viral. Bukan hanya itu, kabar tersebut menyeruak lantaran kehadiran foto Wilona menggunakan hijab ketika sedang berlibur. Mendengar pemberitaan itu, Wilona langsung menanggapi dengan santai dan menjelaskan bahwa semua itu adalah bohong.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Perempuan berusia 23 tahun tersebut juga mengatakan bahwa isu pindah agama dirinya dibuat oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Mengenai fotonya yang menggunakan hijab saat liburan ke Dubai, ia menjelaskan bahwa hal ini sudah umum dilakukan oleh semua orang, termasuk turis yang hendak berkunjung ke negara Arab tersebut. 

2. Celine Evangelista

Celine Evangelista

Photo :
  • IG @celine_evangelista

Mantan istri Stefan William ini juga pernah digosipkan pindah agama pada awal Ramadhan tahun lalu. Gossip ini mencuat lantaran Celine tampak memakai busana hijab syari dalam beberapa kesempatan. Maka dari itu, banyak warganet yang menyimpulkan bahwa Celine sudah menjadi mualaf. 

Berita bohong ini langsung ditanggapi dengan santai oleh Celine melalui sebuah video YouTube. Perempuan kelahiran Roma, Italia ini mengatakan bahwa dirinya masih meyakini agama Katolik dari lahir sampai saat ini. 

3. Vanessa Angel

Vanessa Angel dan Gala.

Photo :
  • Instagram @vanessaangelofficial

Mendiang Vanessa Angel pernah menjadi perbincangan publik mengenai isu pindah agama. Pemberitaan ini mencuat ketika Vanessa Angel masih berada di bui lantaran kasus yang menimpa dirinya. Kabar ini kemudian dibantah oleh ayah kandungnya, Doddy Sudrajat. Tidak lama setelah keluar dari bui, Vanessa merespons dengan mengenakan hijab dalam sebuah kesempatan. 

4. Rina Nose

Rina Nose.

Photo :
  • Instagram @rinanose16

Mengambil keputusan untuk tidak lagi menggunakan hijab, membuat presenter sekaligus komedian Rina Nose diterpa isu tak sedap yang mengatakan bahwa dirinya pindah agama. Kabar mengenai pindah keyakinan ini mencuat pada November 2017 lalu. Selain itu, muncul juga kabar lain yang mengatakan bahwa dirinya pindah agama dan namanya diganti menjadi Roselina Nurina Permata Putri. 

Merasa tidak terima dengan kabar itu, Rina Nose kemudian memberikan klarifikasi melalui akun Instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut, Rina Nose menyatakan bahwa dirinya masih memeluk agama Islam sampai sekarang. 

5. Angel Karamoy

Angel Karamoy

Photo :
  • VIVA/Nuvola Gloria

Akhir tahun 2017 silam, artis cantik Angel Karamoy juga pernah diisukan pindah agama. Isu tersebut muncul lantaran foto dirinya mengenakan mukena viral di media sosial. Akan tetapi, Angel langsung menepis kabar tersebut. Ia menyatakan bahwa dirinya masih memeluk ajaran agama yang dianut sejak kecil. 

6. Soraya Haque

Soraya Haque

Photo :
  • VIVA.co.id/Adinda Permatasari

Bulan Januari 2019 lalu, Soraya Haque dan keluarga besarnya pernah diberitakan pindah agama. Isu tidak sedap ini bermula saat sang anak yang mempunyai nama Belmiro Soekarno tampak dalam sebuah video tengah menyanyikan lagu Natal bersama sang keluarga di Jakarta. 

Menanggapi hal ini, Soraya langsung membuat pernyataan melalui akun Instagram pribadinya bahwa dirinya masih menganut agama Islam. Lebih lanjut, Soraya mengatakan bahwa yang tampak dalam video adalah sebagai bentuk toleransi umat beragama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya