Pihak Faisal Ingin Buat Laporan Baru, Terkait Apa?

Pihak H. Faisal bersama kuasa hukum di Pengadilan Agama Jakarta Barat.
Sumber :
  • Tanggapan layar video YouTube

VIVA – Sidang perwalian dan hak asuh atas Gala Sky Andriansyah kembali digelar di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu 23 Maret 2022. Dalam agenda hari ini, diketahui pihak dari H. Faisal diketahui menyerahkan beberapa bukti tambahan untuk dapat memenangkan hak perwalian dan hak asuh atas putra semata wayang mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

Usai Cerai dari Ria Ricis, Teuku Ryan Harus Nafkahi Moana Rp10 Juta per Bulan

"Hari ini ada tambahan bukti ada beberapa surat yang sudah kita lengkapi, mulai dari bukti penghasilan pak haji dan keluarga, surat keterangan dari kelurahan Serdang mengenai surat keterangan warganya yang mendapat BLT," kata kuasa hukum H. Faisal, Sandy Syarief seperti dikutip dari tayanagn YouTube.

Lebih lanjut, selain itu bukti tambahan lainnya yang dilampirkan pada persidangan hari ini juga meliputi surat rekomendasi hak asuh dari Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas Anak), Arist Merdeka Sirait.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca Berikan Efek Samping Cedera Serius Hingga Kematian

Tidak sampai di situ saja, pihak H. Faisal juga melampirkan surat keterangan Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) dari pihak Pengadilan  Agama Jakarta Pusat terkait dengan gugatan cerai yang dilayangkan oleh Puput kepada Doddy Sudrajat.

"Ada keterangan SIPP dari Pengadilan Agama Jakarta Pusat bahwa pihak DS sedang ada permasalahan hukum berbentuk gugatan dari istrinya. Jadi kita perinci satu per satu," kata dia melanjutkan.

Saksi Sebut Uang Rp 3 Juta Perhari untuk Rumah Dinas SYL: Pesan GrabFood Hingga Biaya Laundry

Di tengah kasus persidangan yang masih terus berjalan hingga April mendatang, pihak H. Faisal dikabarkan akan melayangkan laporan baru ke pihak berwajib. Namun, Sandy Syarief masih belum memberikan rincian terkait laporan tersebut.

"Laporan masih jalan kan ya, kan baru satu yang dilaporin, tenang insya allah setelah keputusan ini kita fokus ke laporan pidana lain," kata dia.

Disisi lain, Sandy menjelaskan bahwa semua yang dilakukan oleh H. Faisal semata-mata hanya untuk melindungi cucunya, Gala Sky Andriansyah.

"Sementara satu dulu, kalau memang harus dilaporkan ya dilaporkan,jangan sampai Gala dewasa melihat orang berbicara seperti itu opanya diema aja," lanjut Sandy Syarief.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh H. Faisal, dirinya mengungkap bahwa dia ingin menyelamatkan dan melindungi sang cucu.

"Kita kan ingin menyelamatkan Gala. Nanti saya disalahkan lagi jadi akan bertindak secara step by step," kata dia.

Sementara itu, Sandy Syarief menjelaskan untuk membuat laporan tersebut, pihaknya tidak ingin asal-asalan saja. Pelaporan sendiri harus dibuat berdasarkan bukti-bukti untuk menguatkan laporan, termasuk dalam kasus yang saat ini tengah dijalani oleh H. Faisal.

"Kita melaporkan bukan hanya melaporkan asal-asalan kita harus melaporkan bukti saksi yang kuat saksi ahli untuk menguatkan laporan kita. Kita harus kumpulin buktinya termasuk yang saat ini berjalan karena kita yakin bukti dan saksinya sudah kuat dan saksi ahli sudah meyakinkan," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya