Fakta Will Smith, Kekayaan Bersihnya Mencapai US$350 juta

Will Smith di Oscar 2022.
Will Smith di Oscar 2022.
Sumber :
  • AP

VIVA – Will Smith adalah seorang aktor, produser film dan rapper yang telah menjadi salah satu selebriti paling terkenal dan populer di dunia selama beberapa dekade. Pada tulisan ini, Will Smith memiliki kekayaan bersih $350 juta.

Setiap tahunnya, Will Smith berhasil menghasilkan setidaknya $40 juta dari berbagai usahanya dan telah menghasilkan sebanyak $80 juta dalam beberapa tahun. Misalnya, antara Juni 2019 dan Juni 2020, Will memperoleh $45 juta dari berbagai usahanya, terutama gaji bermain filmnya.

Pada puncak karirnya di tahun 2000-an, Will menghasilkan $20 – $30 juta per film. Dalam beberapa tahun terakhir ia juga telah mendapatkan gaji film tunggalnya yang besar dari Netflix. Dia dilaporkan memperoleh $20 juta untuk film Netflix 2017 "Bright" dan $35 juta untuk sekuelnya.

Hingga akhirnya tulisan ini dibuat, Will memiliki lebih dari 45 juta pengikut di Instagram, 8 juta pelanggan di YouTube, dan 30 juta pengikut di TikTok.

Masa muda

Will Smith lahir dan dibesarkan di Philadelphia Barat dari awal yang sederhana sebagai putra seorang administrator sekolah dan insinyur lemari es. Salah satu teman masa kecilnya adalah Jeffrey Allen Townes, yang merupakan DJ lokal yang populer dan akhirnya dikenal sebagai DJ Jazzy Jeff.

Mereka bertemu secara kebetulan ketika Jeff sedang tampil di jalan dan membutuhkan seorang pria hype. Smith melompat pada kesempatan itu dan keduanya memiliki chemistry instan. Mereka akhirnya membentuk grup bernama DJ Jazzy Jeff & The Fresh Prince.