Cerita Makki Ungu Taklukan 7 Gunung dan Tebar Kebaikan

Makki Ungu
Sumber :
  • Ist

VIVA – Basis Ungu, Makki Parikesit baru kembali dari riding dan mendaki 7 gunung di Indonesia. Enam gunung berada di Pulau Jawa dan satu gunung di Nusa Tenggara Barat. 7 Gunung tersebut adalah Ciremai, Sindoro dan Sumbing, Lawu, Arjuno dan Welirang, dan Rinjani di Lombok.

Status Gunung Ibu di Maluku Utara Naik Jadi Siaga Level III

"Saya penyuka kegiatan adventure dan traveling. Rasanya bangga banget dan senang bisa menuntaskan proyek ini. Alhamdulillah lancer dan berkesan," kata Makki saat ditemui baru-baru ini.

Sebelum melakukan itu, Makki melakukan berbagai persiapan. Beberapa diantaranya berenang dan jogging. Ia juga melakukan persiapan teknis lainnya. Lalu Makki tidak berangkat seorang diri.

Aktivitas Bandara Sam Ratulangi Kini Kembali Normal usai Erupsi Gunung Ruang

"Beberapa teman ikut. Ada Andy Fatic, Mas Didi Fauzi,  juga ikut ke (gunung) Sumbing. Mas Sofyan (Sofyan Arief Fesa, salah satu seven summiter dunia dari Indonesia)," ucapnya.

Makki Ungu

Photo :
  • Ist
Gunung Ruang Sulawesi Erupsi, Maskapai AirAsia Batalkan 21 Penerbangan Rute Malaysia

Makki Parikesit dan rombongan bukan saja menikmati keindahan alam tapi juga berinteraksi dengan masyarakat setempat di setiap daerah yang disinggahi. Salah satunya mereka melakukan kegiatan Parikesit Peduli, hal itu berbentuk dukungan pada untuk pariwisata, lingkungan dan pendidikan.

Kegiatannya antara lain pembuatan Plang Penunjuk di basecamp dan jalur pendakian, Pojok Pustaka Parikesit, pelatihan manajemen sampah dan fotografi.

Makki juga menyajikan pertunjukan musik akustik kolaboratif bersama sejumlah pemusik lokal di Desa Argamukti, Desa Kledung, Dusun Butuh, dan Desa Sembalun.

"Saya merasa terhormat disambut  oleh masyakarat di setiap daerah yang kami singgahi," ucapnya.

Makki Ungu

Photo :
  • ist

Perjalanan tersebut dikemas dalam Ekspedisi Parikesit 7 Saga. proyek pengembangan IP (Intelektual Properti) oleh Belantara Studio ini, digelar juga dalam rangka merayakan usia 50 tahun sang musisi yang mengibarkan bendera Makki Parikesit Adventure.

"Hiking, riding atau kegiatan alam outdoor seperti ini mengasyikkan. Banyak hikmah yang bisa dipetik selain hati yang bahagia karena menikmati keindahan alam ciptaan Allah," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya