Jadi Mualaf, Angel Lelga Masuk Pesantren Demi Dalami Islam

Angel Lelga
Sumber :
  • Antara/Andika Betha

VIVA – Aktris sekaligus politisi Angel Lelga bercerita mengenai pengalamannya saat pertama kali memeluk agama Islam atau menjadi mualaf. Angel bercerita saat menjadi bintang tamu dalam konten YouTube Celine Evangelista.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Angel menjadi Mualaf dan menikah dengan Rhoma Irama. Ya, Angel saat itu dibimbing oleh Rhoma Irama.

Setelah menjadi Mualaf, Angel mengaku masih ada keraguan di dalam hatinya. Saat ini, Angel dan Rhoma Irama sudah bercerai.

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

“Iya (sempat ada keraguan),” kata Angel Lelga dikutip VIVA, Jumat, 22 April 2022.

Setelah tiga tahun menjadi Mualaf, Angel Lelga akhirnya memutuskan untuk masuk pesantren demi mendalami agama Islam. Di pesantren, Angel mendapat banyak pelajaran khususnya tentang agama Islam.

Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

Angel Lelga

Photo :
  • Instagram @angellelga

“Banyak proses yang sebenarnya saya lewati, setelah saya tadi satu dua tahun saya gak yakin, tapi ternyata ketiga tahun seterusnya, saya sempat masuk pesantren dan saya dalami juga. Saya dalami, saya kaji semuanya, banyak baca Alquran, banyak baca buku,” kata Angel Lelga.

“Didikan agamanya kita diajarin, bangun subuh, puasa, terus ngaji, kegiatan-kegiatan positif tentang agama,” katanya menambahkah.

Ya, Angel memerlukan waktu lama hingga akhirnya ia merasa yakin bahwa agama Islam adalah agama terbaik dan sangat tepat untuknya.

Angel merasa sangat perlu untuk mendalami agama Islam setelah menjadi Mualaf. Angel yakin, agama Islam adalah agama yang indah dan damai.

“Insya Allah Alhamdulillah sampai detik sekarang bertahan. Tapi sih yang paling dasar itu gini, setelah masuk muslim, belajar mencari tahu supaya apa yang diomongin itu kita bukan karena ikut-ikutan,” kata Angel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya