Undang Pasangan Gay, Followers IG Deddy Corbuzier Berkurang 8 Juta

Deddy Corbuzier dan pasangan gay Ragil Mahardika dan Frederik Vollert
Sumber :
  • Instagram @ragilmahardika

VIVA – Usai mengundang narasumber pasangan gay, Deddy Corbuzier mendapat kecaman dari berbagai pihak. Hari Selasa 10 Mei 2022, hastag #UnsubscribePodcastCorbuzier mencuat dan trending no1 di twitter.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Dikritik Ustaz Felix

Deddy Corbuzier diketahui telah mengundang pasangan gay dalam podcastnya, yakni Ragil Mahardika dan Frederik Vollert. Podcast tersebut di unggah pada 7 Mei 2022 yang kini telah ditonton hampir 6 juta kali. Hal tersebut membuat Ustaz Felix buka suara dan mengkritiknya. 

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

“Karena udah terang-terangan, bahkan dengan judul yang sangat provokatif dan bangga dengah kemaksiatan, ngingetinnya juga mesti terang-terangan. Yang bilang, "Udah nonton belum sampai habis?", jawabannya, belum dan nggak perlu. Sebab dari judul dan yang diundang aja udah jadi kampanye negatif dan jauh dari tuntunan agama, minimal membuat orang merasa wajar dengan keburukan dan dosa,”tulis Ustaz Felix di akun instagramnya.

MUI mengutuk LGBT

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga mengkritik acara Deddy Corbuzier. MUI berharap yang memiliki podcast paham jika Islam melarang dan mengutuk kaum LGBT.

"Saya berharap yang punya podcast itu paham kalau Islam melarang dan mengutuk LGBT. LGBT itu harus diamputasi bukan ditoleransi," kata Ketua Umum MUI, Cholil Nafis melalui akun Twitternya di Jakarta, Senin, 9 Mei 2022. 

Mencuat #UnsubscribePodcastCorbuzier di twitter

Imbas dari persoalan itu, tagar #UnsubscribePodcastCorbuzier mencuat dan trending nomor 1 di twitter. Hingga Selasa, 10 Mei 2022 pagi ini, sebanyak 21 ribu tweet lebih men-tweet #UnsubscribePodcastCorbuzier.

Biarpun gw nggak pernah subcribe tuh chanel tapi gw ikut gaungkan karena chanel si botak yang dah terang-terangan jadi buzzer bani Dubur . #UnsubscribePodcastCorbuzier,”tweet netizen.
Sorry nih Bang Deddy cuma mau bilang kalo bangsa ini menghormati PERBEDAAN bukan PENYIMPANGAN,”tweet lainnya.
Homo seksual, lesbian, bukanlah suatu takdir bagi seseorang, melainkan hanyalah penyakit yang harus diobati. Hilangkan sifat gampang kagum terhadap sesuatu yang merusak. Lakukan dengan benar !! #UnsubscribePodcastCorbuzier,”tweet netizen lainnya.

Followers berkurang

Akibat video yang diunggahnya itu, kini follower Deddy Corbuzier di Instagram maupun YouTube berkurang. Sebelumnya, follower akun Instagram Deddy Corbuzier berjumlah 20 juta berkurang 8 juta follower akibat video yang mengundang narasumber pasangan gay. Kini, follower akun Instagram Deddy tinggal 11,1 juta.

Sementara pantauan VIVA sejak Senin, 9 Mei 2022, subscriber Deddy di YouTubenya 18,7 juta yang sebelumnya 18,8 juta. Hari Selasa, 10 Mei 2022 pagi ini, subscriber di kanal YouTubenya berkurang menjadi 18,6 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya