Curhat Dea Ananda, Hamil Alami Pengentalan Darah

Dea Ananda
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Dea Ananda sedang berbahagia karena saat ini tengah mengandung buah hatinya. Usia kehamilannya saat ini memasuki 32 minggu. Kendati begitu, istri Ariel Nidji itu rupanya mengalami proses kehamilan yang tak mulus lantaran didiagnosa mengidap pengentalan darah.

Potret Hailey dan Justin Bieber Umumkan Kehamilan Anak Pertamanya, Banjir Ucapan Selamat

13 tahun menikah, Dea dan Ariel akhirnya bisa mendapat kabar baik dengan dua garis biru di testpack. Kini, usia kehamilan mantan personel Trio Kwek Kwek itu sudah 32 minggu, namun rupanya sejak awal kehamilan Dea mengalami berbagai gejala pengentalan darah.

"Pengentalan darah selama hamil ? yup thats me!," tulis Dea di keterangan tertulis instagramnya.

Justin Bieber dan Hailey Baldwin Bakal Punya Anak!

Pemilik nama lengkap Nadia Budi Ananda itu menuturkan, di awal kehamilan ia harus disuntik lovenox setiap malam untuk meredam gejala pengentalan darah. Meski begitu, dosisnya menurun menjadi 3 hari sekali saat memasuki trimester 2 dan 3.

Dea Ananda

Photo :
  • VivaNews/ Nurcholis Anhari Lubis
Banjir Dukungan Usai Bongkar Dugaan Perselingkuhan Andrew Andika, Tengku Dewi Ungkap Isi Hatinya

"Suntik diviti/lovenox setiap malam di trimester 1, dosis berkurang jadi 3 hari sekali di jam yang sama masuk di trimester 2 dan 3. Tentunya @arielnidji yang jab (suntik)," kata mantan penyanyi cilik itu.

Selain itu, Dea Ananda juga mengaku harus minum ascardia demi mencegah terjadinya pengentalan darah. Serta, banyak pantangan makan yang harus dijalani agar tak terjadi dampak dari penyakit yang diidapnya mulai dari sesak napas hingga nyaris penurunan kesadaran.

"Karena kalo bandel bisa sakit persendian nyut-nyutan hebat, sulit bernapas, lemes, mau pingsan. Koyo dan ice gel andalanku sebagai pereda sakit," tuturnya.

Dea Ananda

Photo :
  • Instagram

Perempuan 35 tahun itu berharap agar curhatannya ini bisa menjadi semangat bagi diri sendiri maupun perempuan lain yang senasib. Di sisi lain, Dea tetap berharap agar pasca persalinan penyakitnya itu bisa hilang perlahan dengan sendirinya.

"Buat kamu yang senasib kaya badea ,tetap semangat! Konon katanya sih 2 bulan setelah lahiran akan sembuh sendiri," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya