Dion Wiyoko Akui Ada Peran Jedar Masuk ke Dunia Hiburan

Dion Wiyoko.
Sumber :
  • Instagram @dionwiyoko

VIVA – Dion Wiyoko membeberkan sepak terjangnya ketika pertama kali berkecimpung di industri entertainment.

Comeback, Natasha Rizky Ungkap Alasan Kenapa Baru Mau Main Film Lagi

Rupanya sebelum terjun ke dunia akting, Dion pernah mengikuti lebih dari 400 audisi untuk bintang iklan dalam rentang waktu dua tahun dan masuk ke sebuah agensi modelling berkat Jessica Iskandar atau yang akrab disapa Jedar.

Peristiwa ini ia ceritakan dalam kanal YouTube HAHAHA TV yang diunggah pada 19 Mei 2022. 

Beradegan Mesra Sama Krisjiana Baharudin, Siti Badriah Samperin Angela Gilsha ke Lokasi Syuting

Di acara yang dipandu oleh Ernest Prakasa tersebut, Dion mengungkapkan bahwa dulu dirinya dalam seminggu pernah mengikuti hingga lima audisi. Sayangnya dari sekian banyak casting yang pernah diikuti, tidak ada satupun yang berhasil lolos.

“Ada dua tahun itu ya, casting iklan nggak pernah satupun diterima. Tapi gue tuh seminggu bisa empat sampai lima kali,” ucap Dion.

Yoona SNSD Ternyata Pernah Ditolak 100 Kali Audisi Sebelum Dikenal Jadi Aktris di Korea

Karena rajin hadir audisi, Ernest pun takjub lalu mengkalkulasi dalam dua tahun sudah berapa casting yang Dion ikuti. 

Ernest menyimpulkan sambil tertawa, “berarti ada 416 audisi ya yang lo lalui, kira-kira. Ratusan audisi lo datengin.”

Lalu Dion mengonfirmasi kejadian tersebut berlangsung dari tahun 2004 sampai 2006. Ia mengatakan, “itu kayaknya kalau nggak salah dari 2004 sampe 2006. Gue inget banget.”

Namun disela-sela mengikuti berbagai audisi untuk bintang iklan, Dion rupanya sudah diterima di sebuah agensi modelling. Pria kelahiran 3 Mei 1984 ini berada di agensi yang sama dengan aktor papan atas seperti Fedi Nuril dan Vino G. Bastian.

Masuk agensi karena Jedar

Jessica Iskandar.

Photo :
  • Instagram @inijedar

Tak ketinggalan Dion menceritakan awal mula dirinya bisa dilirik oleh agensi modelling. Ternyata momen tersebut melibatkan aktris Jedar, yang pada saat itu Dion akui merupakan gebetannya.

Pertemuan Dion dan Jedar terbilang tidak disengaja. Mereka dan teman-temannya saat itu mengunjungi Dufan dan sedang mengantre sebuah wahana. Dion menilai Jedar adalah perempuan yang cantik sehingga teman-teman pun membujuknya untuk berkenalan dan bertukar nomor HP.

Saat itu Jedar sudah menjadi model freelance di agensi tersebut. Sampai pada suatu hari Jedar mengenalkan Dion kepada pemilik agensi. Karena peristiwa itulah Dion bisa bergabung di agensi modelling yang menjadi pembuka jalan kariernya di dunia hiburan.

Selama di agensi modelling, Dion beberapa kali mengikuti fashion show dan pemotretan majalah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya