Twitnya Viral karena Ejek Formula E, Ini Profil Ernest Prakasa

Ernest Prakasa
Sumber :
  • Starvision

VIVA – Baru - baru ini, Ernest Prakasa kembali menyita perhatian warganet. Namun, kali ini bukan karena prestasi dalam filmnya namun mengenai cuitan yang ia buat mengenai Formula E. Meski sudah dihapus, namun kecepatan tangan netizen masih lebih cepat. 

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Ernest menulis dalam Twitternya kalimat mengejek mengenai Formula E. Sontak membuat netizen menjadi marah dan banyak yang tidak setuju dengan pendapat Ernest tersebut. 

Cuitan Ernest Prakasa yang ejek Formula E

Photo :
  • Twitter @ernestprakasa
Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Namun, siapa sebenarnya Ernest Prakasa dan apa prestasinya? Simak profil Ernest Prakasa berikut ini: 

Profil Ernest Prakasa

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Ernest Prakasa

Photo :
  • Starvision

Ernest Prakasa atau biasa disapa Ernest merupakan seorang komika yang dikenal dalam acara Stand Up Comedy di layar kaca. Pria yang berdarah Tionghoa-Indonesia ini lahir di Jakarta, 29 Januari 1982 yang saat ini berusia 40 tahun. 

Pada 2007, ia menikah dengan tambatan hatinya yaitu Meira Anastasia dan dikaruniai dua orang anak 

Awal Karier 

Ernest Prakasa.

Photo :
  • Instagram @ernestprakasa

Kariernya berubah saat ia mengikuti acara Stand Up Comedy Indonesia. Tak disangka ia lolos audisi, dan bahkan ia berhasil meraih juara ketiga dalam kompetisi itu.

Karena hal ini, ia akhirnya semakin menekuni dunia lawak. Bahkan ia mendirikan sebuah komunitas untuk pelawak tunggal pertama di Indonesia. Komunitasnya hingga kini terus berkembang hampir di 15 provinsi. Ia juga diangkat sebagai ketua pertama yang sekaligus perintis dari Stand Up Indo hingga Juni 2013.

Tahun 2012, ia melakukan tur Stand Up Comedy di banyak kota seperti Bandung, Semarang, Denpasar, Solo, Surabaya hingga berbagai kota di Kalimantan. Saat itu ia menjadi komedian pertama asal Indonesia yang melakukan itu.

Setelah tur nya berhasil, Ernest menggandeng beberapa komedian lainnya yang beretnis Tionghoa-Indonesia, dan menggelar pertunjukan komedi tunggal yang berjudul Ernest Prakasa & The Oriental Bandits yang digelar di Gedung Kesenian Jakarta, Februari 2013 lalu. 

Pada November 2013, Ernest kembali mengadakan tur keduanya yang diberi tema IIIucinati, dengan mengunjungi lebih banyak kota dari tur pertamanya yaitu sebanyak 17 kota di Indonesia. 

Ternyata, sebelum masuk ke ranah stand up comedy, Ernest ternyata lebih dulu menggeluti dunia musik. Ia awalnya bergabung dengan Universal Music, kemudian ia pindah ke Sony Music. Ia berkutat di industri musik kurang lebih selama enam tahun. 

Hingga saat ini, Ernest masih menekuni bidang lawak namun juga telah expand kemampuannya ke bidang lain. Pada 2013 pula, ia menulis buku mengenai kehidupannya dengan judul Ngenest - Ngetawain Hidup ala Ernest yang pada 2015 akhirnya diangkat ke layar film. 

Ernest juga beberapa kali ikut bermain film di film layar lebar seperti Make Money, Comic 8, Kukejar Cinta ke Negeri Cina, CJR The Movie, Rudy Habibie, dan lainnya. Bahkan, ia menjadi sutradara dan penulis skenario untuk film Cek Toko Sebelah yang mendapat banyak pujian. 

Penghargaan 

Ernest Prakasa dan istri

Photo :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

Kerena karya - karyanya tersebut, tak heran Ernest mendapat banyak nominasi penghargaan. ia mendapat Nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik, Indonesia Box Office Movie Awards 2016, Nominasi Sutradara Terbaik, Indonesia Box Office Movie Awards 2016, Penulis Skenario Terbaik Indonesia Box Office Movie Awards 2016, Nominasi Pemeran Utama Pria, Festival Film Indonesia 2017 dan Penulis Skenario Terpuji, Festival Film Bandung 2017.

Saat ini, karier Ernest dapat dikatakan cukup cemerlang dan rumah tangganya pun jauh dari gosip. Ia juga terlihat aktif di media sosial Instagram dan Twitter, yang mana terkadang ia gunakan untuk menyampaikan aspirasinya mengenai berbagai hal. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya