5 Kematian Artis hingga Publik Figur yang Ditangisi Banyak Orang

Makam Almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori (UJE).
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Tidak dipungkiri, faktanya ada beberapa kematian artis hingga publik figur yang ditangisi banyak orang. Hal tersebut lantaran, kehadiran mereka baik yang nampak di layar televisi maupun yang tidak nyatanya mampu mengguncangkan perasaan orang-orang yang belum tentu dikenalinya.

Korban Banjir Bandang Brasil Bertambah Menjadi 83 Orang

Kehidupan para artis hingga publik figur memang tidak dipungkiri sarat berbagai peristiwa maupun polemik. Tak melulu soal peristiwa bahagia atau prestasi yang dimilikinya di dunia hiburan maupun di masyarakat, namun nyatanya sederet artis hingga publik figur ini juga mengalami berbagai peristiwa duka yang berhasil menyita perhatian banyak orang.

Ketika seorang artis hingga publik figur meninggal dunia, seringkali kita merasa seperti kehilangan teman dekat atau saudara. Meskipun tidak secara pribadi mengenal orang-orang ini, tak sedikit orang hingga banyak masyarakat yang tersentuh oleh seni, pencapaian seumur hidup, atau pengaruh mereka di balik itu semua. 

Berawal Cabut Gigi Bungsu, Perempuan Ini Alami Infeksi hingga Meninggal Dunia

Perasaan ini memengaruhi kita dengan cara yang sangat nyata, dan banyak orang bergabung dengan perayaan pemakaman selebriti hingga publik figur ini sebagai cara untuk menunjukkan rasa hormat dan cinta mereka terhadap sosok ikon yang hilang. 

Selama dekade terakhir, banyak pemakaman artis hingga publik figur telah menjadi berita utama di seluruh dunia.  Meskipun Anda mungkin dapat memikirkan beberapa kematian artis hingga publik figur yang memengaruhi Anda. 

Pernah Viral, Bocah Penjual Snack di Pontianak Meninggal karena Kecelakaan Usai Berjualan

Nah berikut ini kami akan bagikan sederet kematian artis hingga publik figur yang ditangisi banyak orang. Siapa saja mereka?

Vanessa Angel

Pemakaman Vanessa Angel.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Pertama, meninggalnya Vanessa Angel pada November  2021 yang lalu. Kepergian sosok wanita cantik berkulit sawo matang ini rupanya menyisakan duka yang begitu dalam di hati banyak orang maupun masyarakat dan pastinya keluarganya yang begitu mencintainya.

Hal tersebut dikarenakan, baru terkuak sosok Vanessa Angel sebenarnya. Di mana semasa hidupnya, dia begitu dikenal sebagai sosok yang baik hati dan ramah pada semua orang. Kepergiannya yang dibersamai sang suami, Bibi Ardiansyah semakin meninggalkan duka di hati para penggemar khususnya.

Banyak yang sangat menyayangkan kisah cinta mereka harus berujung tragis seperti ini. Tak dipungkiri, setelah kepergian artis Vanessa dan suaminya Bibi Ardiansyah banyak yang begitu merasa kehilangan kendati mereka sama sekali tidak mengenal sosok keduanya.

Tidak sedikit warganet di jagat dunia maya ikut merasakan kehilangan dan mengaku baru mulai merasakan jatuh cinta setelah istri dari Bibi Ardiansyah itu pergi untuk selama-lamanya. Terlihat dari berbagai karangan bunga yang datang hingga sejumlah pelayat dari berbagai kalangan artis maupun masyarakat sekitar. Semua itu tidak terlepas dari amal kebaikan serta perbuatan Vanessa semasa hidupnya.

Emmeril Kahn Mumtadz

Ridwan Kamil dan istri tabur bunga di makam Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril

Photo :
  • Youtube Pemprov Jabar

Sehari sudah Emmeril Kahn Mumtadz pergi meninggalkan keluarga besar maupun kerabat, serta lingkungan sekitarnya. Rupanya, kepergian putra sulung dari Bapak Ridwan Kamil dan Ibu Atalia Praratya  mengundang decak kagum sekaligus duka yang sangat mendalam di berbagai kalangan tokoh masyarakat. 

Ketika jenazah Eril hendak disemayamkan di Indonesia, tepatnya di Kawasan Islamic Center Baitul Ridwan, Kp Geger Beas RT 01/05, Desa Cimaung, Kabupaten Bandung. Ribuan warga Bandung ikut memadai sepanjang jalan mengantar kepergian Eril ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Tidak sampai di situ hampir di seluruh pinggir jalan menuju pemakaman, terdengar suara isak tangis masyarakat yang turut berduka melepas kepergian putra dari Gubernur Jawa Barat ini.

Banyak yang merasa kehilangan akan kepergian Eril, baik dari keluarga besar, temak dekat, rekan, hingga sang kekasih. Semua itu juga tidak lepas dari perbuatan dan amal baik Emmeril Kahn Mumtadz semasa hidupnya. 

Kepergian Eril banyak memberikan pelajaran bagi setiap kalangan masyarakat. Selain itu, sosok Eril juga banyak memberikan inspirasi bagi setiap pemuda.

Nike Ardila

Nike Ardila

Photo :
  • facebook

Siapa yang tidak mengenal sosok Nike Ardila? Namanya begitu populer bahkan legendaris di Indonesia. Pemilik suara merdu ini memang tidak ada yang bisa menggantikannya. Nike Ardila selalu di hati para penggemarnya dan keluarganya.

Nike Ardila telah meninggalkan dunia ini sudah 26tahunan lebih. Pada saat kepergian sang legendaris, banyak duka yang tertinggal di hati penggemar, keluarga, hingga orang-orang yang mengenal sosoknya.

Meninggal pada masa puncak popularitasnya saat itu, Nike Ardila harus pergi untuk selama-lamanya.

Pada saat kepergian Nike Ardila, diketahui sekitar 1000 orang pelayat mengantarkan artis berwajah cantik dan imut ini. Tak berhenti hanya di pemakaman, para penggemar Nike yang begitu terpukul dengan kepergian idolanya pun masih memadati lokasi kecelakaan sang artis usia kepergian sosok penggemarnya tersebut.

Bahkan pada 20 maret 1995 para penggemar masih datang dan meletakkan karangan bunga di lokasi terjadinya kecelakaan Nike.

Ustaz Jefri Al Buchori (Uje)

Makam Almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori (UJE).

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

Uje begitu dicintai banyak orang, jadi ketika mendengar kabar meninggalnya ustaz kondang tersebut langsung membuat geger hingga syok banyak masyarakat hingga jejeran tokoh masyarakat lainnya.

Bahkan, ulama besar di Arab pun ikut menangisi kepergian beliau yang telah meninggal dunia pada  26 April lalu. Banyak ribuan pelayat berjalan mengular dan membanjiri jalanan untuk mengirimi kepergian Ustaz Jefry Al Buchori ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Berbagai masyarakat banyak yang berduka dan merasa kehilangan usai dinyatakannya Uje telah berpulang ke Rahmatullah. Mereka begitu antusias memberikan rasa cinta dan penghormatannya yang terakhir pada sosok ulama besar tersebut hingga keliang lahatnya.

Pada saat kematian Uje, hingga acara pemakaman selesai, tampak kerumunan orang masih berusaha menghampiri pusara almarhum, meskipun Sang Panutan telah beristirahat untuk selama-lamanya. Mereka seakan ingin tetap berdekatan di sisi almarhum.

Olga Syahputra

Pemakaman Olga Syahputra

Photo :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

Terakhir ada nama Olga Syahputra yang kepergiannya begitu ditangisi banyak orang. Artis pelawak yang selalu berhasil mencuri perhatian ini benar-benar meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga besar, fans, rekan maupun orang-orang terdekatnya.

Olga Syahputra meninggal pada saat kariernya saat itu tengah melejit, tak heran jika banyak yang dibuat syok dan terkejut dengan meninggalnya Olga Syahputra.

Tidak kalah dengan kepergian Uje, Olga Syahputra juga meninggalkan duka bagi orang-orang terdekatnya. Bahkan para masyarakat sekitar yang tidak mengenalnya pun secara langsung mengaku begitu kehilangan sosok pelawak yang benar-benar mampu menghibur penontonnya.

Bahkan pada saat proses pemakannya, ribuan hadir dan rela desak-desakan hanya untuk melihat proses pemakaman Alm Olga.

Olga sendiri memang dikenal selebriti yang kerap berbagi kepada orang yang tidak mampu, wajar saja jika publik Indonesia kehilangan dengan sosok Olga.

Olga Syahputra meninggal dunia 27 Maret 2015 di Singapura setelah hampir setahun dirawat di rumah sakit Mount ELizabeth. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya