Andien Tersentuh dengan Ibu yang Perjuangkan Ganja Medis untuk Anaknya

Andien
Sumber :
  • IG @andienaisyah

VIVA Showbiz – Seorang ibu mendadak viral di media sosial. Ia membawa poster pada kegiatan Car Free Day (CFD) Jakarta di kawasan bundaran HI, Minggu 26 Juni 2022. Poster yang dibawa oleh ibu tersebut berkaitan ganja medis.

Detik-detik Penangkapan Epy Kusnandar dan Yogi Gamblez karena Pakai Ganja

"Tolong, Anakku Butuh Ganja Medis," bunyi tulisan yang dibawa oleh ibu tersebut.

Aksi wanita tersebut menjadi ramai di media sosial setelah penyanyi Andien mengunggahnya di akun twitter miliknya. Diketahui, Andien sempat menikmati CFD di kawasan tersebut untuk berolahraga.

Profil Epy Kusnandar, Pemeran Kang Mus Preman Pensiun Ditangkap karena Kasus Narkoba

"Tadi di CFD, ketemu seorang Ibu yang lagi brg anaknya (sepertinya ABK) bawa poster yang menurutku berani banget .. Pas aku deketin beliau nangis," tulis Andien.

Dari foto yang dibagikan oleh Andien, terlihat ibu tersebut membawa posternya. Sementara sang suami mendorong stroller yang membawa anak perempuannya bernama Pika. Dari unggahan Andien itu, diketahui anak tersebut mengidap Cerebral Palsy.

Epy Kusnandar Ternyata Ditangkap Bersama Yogi Gamblez 'Serigala Terakhir'

"Ternyata namanya Ibu Santi. Anaknya, Pika, mengidap Cerebral Palsy. Kondisi kelainan otak yg sulit diobati, dan treatment yang paling efektifnya pake terapi minyak biji ganja/CBD oil," tulis Andien.

Andien juga mengunggah foto bersama ibu tersebut. Andien terenyuh dengan perjuangan ibu tersebut.

"Intinya dalam hal ini aku kesian dan empati sama Ibu tadi. Tadi beliau sempat cerita Pika itu tadinya anak yang ceria dan suka sepedahan (aku jadi inget Kawa). Dan aku kebayang sih, seorang Ibu pasti akan melakukan whatever it takes untuk kembali melihat senyum di wajah anaknya," tuturnya.

Tak hanya itu, Andien juga terlihat mengunggah potret sebuah surat yang dibawa ibu tersebut di CFD. Surat tersebut ditulis sang ibu untuk hakim Mahkamah Konstitusi.

"Hakim MK yang mulia, Tolong angkat kekuatiran saya. Setiap hari terbayang akan satu persatu teman anak saya yang tiada. Setiap anak saya tidur, selalu saya lihat dadanya. Masih naik turunkah? Masih bernapaskah?" kutip salah satu tulisan surat ibu tersebut yang ditujukkan untuk MK.

Andien juga kemudian menyadari, wanita yang dijumpainya di CFD kemarin, pernah masuk dalam film dokumenter berkaitan dengan aksi permohoan sejumlah ibu ke MK agar ganja bisa dipergunakan untuk keperluan medis.

"OMG!! Pantesan kayak pernah liatt.. Ternyata aku pernah liat ibu tadi di film dokumenter yang pernah dibikin sama
@AnatmanPictures .. Yang ada beberapa ibu yang mohon ke MK supaya ganja boleh dipakai untuk keperluan medis .. Ini barusan ku google
," tulis Andien.

Dia juga menambahkan, "Ternyata selain di dokumenter “Atas Nama Daun”.. Gerakan para ibu ini juga dijadiin film dokumenter, judulnya MUSA, diambil dari nama salah satu anak ibu pemohon yang, sayangnya, anaknya akhirnya nggak bisa diselamatkan dan akhirnya meninggal hu..," tulis Andien.

Andien juga memberikan semangat kepada ibu untuk perjuangannya dan berharap yang terbaik untuk mereka.

"Good luck bu, semoga Tuhan mudahkan usahamu dan Pika bisa cepat dapat terapi yang dibutuhkannya," tulis Andien.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya