Terungkap, Obrolan Medina Zein dengan Jaksa Sebelum Ditahan

Medina Zein
Sumber :
  • IG @medinazein

VIVA Showbiz – Medina Zein resmi ditahan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 7 Juli 2022. Dia dititip di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya.

Biduan Dangdut Sewaan SYL Bilang Begini Usai Diperiksa KPK

Sebelum ditahan, Medina Zein sempat berbincang dengan jaksa perihal penahanannya. Apa saja yang dibicarakan Medina Zein sebelum merasakan jeruji besi?

"Di dalam (Medina Zein dan Jaksva) (melakukan) pemeriksaan, penelitian tersangka dan juga barang bukti yang diterima jaksa. Ditanya sama jaksa dan dijawab oleh tersangka," kata Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Jaksel, Denny Wicaksono kepada wartawan, Jumat 8 Juli 2022.

Dirjen Kementan Sebut Ada 2 Pejabat Dicopot Gegara Tak Penuhi Perintah SYL

Medina Zein

Photo :
  • VIVA / Foe Peace

Medina Zein disebut dijemput paksa dari Kota Kembang, Bandung. Kata dia, ada permintaan dari Medina Zein sebelum yang bersangkutan ditahan.

SYL Bayar Gaji Pembantu Rp35 Juta di Makassar Pakai Uang Hasil Memalak Pejabat di Kementan

Namun, dia mengaku tidak tahu apa permintaana tersebut. Kata dia, Kejari Jaksel akan sesegera mungkin melimpahkan perkara ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk disidang.

"Mungkin (ada permintaan dari Medina Zein sebelum ditahan) tapi enggak tahu," katanya.

Medina Zein.

Photo :
  • Instagram

Untuk diketahui, Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan menahan Medina Zein.

Sebelumnya, Medina Zein dijemput paksa hari ini, Kamis 7 Juli 2022. Dirinya tidak mengucapkan sepatah katapun saat tiba di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya.

Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Jaksel, Denny Wicaksono mengatakan, pihaknya menitipkan Medina untuk ditahan di Polda Metro Jaya. Penahanan akan berlangsung selama 20 hari kedepan.

"Tim penyidik melakukan penahanan di kami berdasarkan nota pendapat JPU (Jaksa Penuntut Umum). Akhirnya kami sependapat bahwa tersangka atas nama Medina kami tahan selama 20 hari ke depan, kami titipkan di Rutan Polda Metro Jaya," ujar Denny kepada wartawan, Kamis 7 Juli 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya