Jadi Saksi Dipernikahan Via Vallen, Erick Thohir Tak Pikir Dua Kali

Menteri BUMN Erick Thohir di pernikahan Via Vallen
Sumber :
  • Instagram Erick Thohir

VIVA Showbiz – Pedangdut Via Vallen tengah berbahagia setelah resmi menyandang status sebagai istri Chevra Yolandi pada Jumat, 15 Juli 2022.

Via Vallen Berduka, Ayahanda Meninggal Dunia di Sidoarjo

Pernikahan yang diadakan di Hotel JW Mariott Surabaya itu berjalan khidmat dengan dihadiri oleh keluarga besar dan dua menteri yang memiliki kedekatan dengan Via Vallen.

Kedua menteri tersebut adalah Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri PUPR Mochammad Basuki Hadimuljono. Keduanya bukan hanya datang sebagai tamu undangan, melainkan menjadi saksi pernikahan Via Vallen dan Chevra Yolandi saat mengucapkan ijab kabul.

FIFA President Praises Indonesian National Team's Achievement
Erick Thohir: Timnas Indonesia Punya Generasi Emas

"Alhamdulillahi rabbil 'alamin, hari ini saya dipercaya untuk menjadi saksi terjalinnya janji suci pernikahan antara Mba @viavallen dan Mas Chevra Yolandi," tulis @ericthohir di Instagram, Jumat 15 Juli 2022.

Menurut Erick Thohir, Chevra berhasil melafalkan ijab kabul dengan lancar dalam satu tarikan napas.

Kedekatan Erick Thohir dan sang pedangdut rupanya bermula dari ajang Asian Games 2018 di, di mana saat itu Via Vallen adalah penyanyi utama untuk lagu tema yang berjudul Meraih Bintang.

Oleh karena itu, ketika mendapatkan permintaan untuk menjadi saksi di acara pernikahan Via Vallen, Erick Thohir tidak berpikir dua kali dan langsung menerima permintaan tersebut.

"Sebagai bagian dari keluarga besar Asian Games, saya dan pak @basuki_hadimuljono tidak berpikir dua kali ketika diminta menjadi saksi nikah Mba Via," kata Erick Thohir.

Tidak lupa, Menteri BUMN tersebut juga mendoakan rumah tangga Via Vallen dan sang suami agar mendapatkan kebahagiaan dan menjadi keluarga yang harmonis ke depannya.

"Seluruh keluarga besar Asian Games turut berbahagia. Semoga senantiasa menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah. Aamiin," lanjutnya.

Dalam pernikahan ini, Chevra Yolandi memberikan mas kawin berupa uang tunai sejumlah 1507 Euro, emas 157 gram, dan seperangkat alat shalat. Jumlah uang dan emas dalam maskawin tersebut disesuaikan dengan tanggal pernikahan yaitu 15 Juli.

Dengan dua saksi pejabat penting RI itu, ayah andung Via Vallen, Mohammad Arifin, bertugas sebagai wali nikah putrinya. Setelah akad nikah selesai, prosesi selanjutnya adalah temu manten. Kemudian, dilanjut dengan prosesi midodareni pada Sabtu 16 Juli 2022 dan Mapag penganten pada Minggu 17 Juli 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya