7 Artis Indonesia Izinkan Suami Poligami, Kisahnya Bikin Haru

Carissa Puteri.
Sumber :
  • Instagram @carissa_puteri

VIVA Showbiz – Sebagian besar istri yang ada di dunia ini menentang adanya poligami, sebab ini adalah sesuatu yang sangat menyakitkan dan sebisa mungkin dihindari dalam kehidupan rumah tangga. Karena itu, sangat wajar bila hanya sedikit perempuan di dunia ini yang ikhlas mengizinkan sang suami untuk menikah lagi dengan perempuan lain. 

Hamil Anak Kembar, Mpok Alpa Rela Beli Ini Gak Liat Harga Demi Ngidam Terpenuhi

Seperti yang dilakukan oleh beberapa artis Tanah Air ini yang secara terbuka mengizinkan sang suami untuk melakukan poligami. Mereka siap dimadu lantaran beberapa alasan, salah satunya karena tidak kunjung diberi momongan. Apalagi kehadiran buah hati adalah sebuah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh hampir setiap pasangan suami istri. 

Namun sayang, tidak semua pasangan suami istri bisa memperoleh keturunan walaupun sudah melakukan berbagai usaha, mulai dari melakukan pola hidup sehat sampai mengikuti program bayi tabung. Sebab itu, beberapa artis ini menyetujui sang suami untuk melakukan poligami. Nah, berikut ulasan selengkapnya seperti dirangkum VIVA dari berbagai sumber. 

Jangan Dilarang Moms, Bermain Punya 5 Manfaat Ini Buat Kecerdasan Anak

1. Wardah Maulina

Penyanyi Natta Reza dan sang istri, Wardah Maulina

Photo :
  • IG @wardahmaulina_
Selain Izin ke Anak, Natasha Rizky Tektokan Dulu Sama Desta Soal Ini Kalau Mau ke Luar Negeri

Wardah Maulina pernah membuat publik terkejut karena ia meminta sang suami, Natta Reza, untuk melakukan poligami. Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena ia tidak kunjung diberikan momongan. Tapi, Natta tidak mau mengabulkan keinginan sang istri, sebab menurut dia tidak ada perempuan yang lebih baik ketimbang Wardah. Akhirnya, penantian itu terbayarkan dan kini mereka sudah mempunyai anak pertama. 

2. April Jasmine

April Jasmine dan Ustad Solmed.

Photo :
  • Instagram @ustad_solmed

April Jasmine juga pernah mengizinkan sang suami, Ustadz Solmed untuk menikah lagi. Hal tersebut dilakukan lantaran dirinya mempunyai Polycystic Ovarian Syndrome (PCOS) yang membuat dirinya sulit untuk hamil. Meski begitu, Ustadz Solmed memilih setia bersama sang istri dan mendampingi untuk melakukan program bayi tabung. Setelah penantian yang panjang, kini mereka sudah dikaruniai tiga orang anak. 

3. Tya Ariestya

Tya Ariestya

Photo :
  • Instagram

Hal serupa juga pernah dialami oleh aktris cantik bernama Tya Ariestya. Aktris sekaligus presenter ini juga mengidap PCOS yang membuat dirinya sulit untuk mempunyai anak. Ia bahkan pernah meminta sang suami Irfan Ratinggang untuk poligami. Tapi, sang suami tak mau mengindahkan permintaan itu dan mau terus berusaha. Perjuangan mereka pun berbuah manis, kini Tya dan Irfan sudah dikaruniai dua orang anak. 

4. Shinta Bachir

Shinta Bachir

Photo :
  • VIVA/ Firda Junita/ Jakarta

Shinta Bachir menambah deretan artis yang mengizinkan sang suami untuk poligami. Aktris cantik ini beralasan bahwa dirinya memperbolehkan sang suami menikah lagi lantaran dirinya tidak bisa memberikan keturunan, sakit keras, dan sudah tidak bisa melayani sang suami. Sebab, menurut Shinta, laki-laki juga berhak untuk dilayani oleh istri, baik secara fisik maupun secara psikis. 

5. Carissa Puteri

Carissa Puteri.

Photo :
  • Instagram @carissa_puteri

Walaupun ia sangat berharap mempunyai suami yang setia dengan satu istri, tapi Carissa Puteri juga tidak menampik dirinya mendukung poligami. Menurut dia, bila niat poligami untuk menolong orang lain, bisa adil, dan sesuai dengan syariat agama, maka ia akan mengizinkannya. Tapi, pemain Maria dalam Ayat-Ayat Cinta itu menolak bila dirinya dijadikan sebagai istri kedua. 

6. Vicky Shu 

Vicky Shu dan suami

Photo :
  • Dok. VIVA/ Aiz

Berbeda dengan kebanyakan perempuan di dunia ini, Vicky Shu tampaknya memberikan lampu hijau bila sang suami ingin melakukan poligami. Penyanyi lagu Kutunggu Kau Selalu ini mengaku bahwa dirinya mendukung poligami. Tapi tentu saja dengan alasan, ia menyebut sang suami harus adil dan sesuai dengan ketentuan agama. 

7. Rey Utami

Rey Utami

Photo :
  • Instagram @reyutami

Rumah tangga Rey Utami dan Pablo Benua sempat hampir kandas ketika mereka sedang mendekam di balik jeruji besi. Setelah keluar dari penjara, Rey mengatakan bahwa dirinya rela untuk dipoligami oleh sang suami. Izin menikah lagi itu diberikan lantaran Rey tak ingin rumah tangganya dengan Pablo yang sudah dibangun sejak 2016 itu berakhir dengan perceraian. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya