Ustaz Derry Sulaiman Ungkap Gus Samsudin Lakukan Kesalahan Fatal

Ustaz Derry Sulaiman
Sumber :
  • Instagram @derrysulaiman

VIVA Showbiz – Nama Gus Samsudin kini sedang ramai diperbincangkan karena perselisihannya dengan Pesulap Merah. Melalui beberapa kontennya, Pesulap Merah tampak tidak yakin dengan kesaktian yang dimiliki oleh Gus Samsudin. Bahkan, Pesulap Merah mengatakan bahwa kesaktian yang dilakukan oleh Gus Samsudin hanyalah sebuah trik sulap belaka. 

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Tuduhan dari Pesulap Merah itu membuat pengacara Gus Samsudin memanas. Beberapa pihak juga memberikan tanggapan pro dan kontra seputar kesaktian Gus Samsudin. Tanggapan itu, salah satunya datang dari Ustad Derry Sulaiman. Pertama, Ustaz Derry Sulaiman menilai bahwa Pesulap Merah adalah orang baik. 

Karena, pesulap yang bernama asli Marcel Radhival itu dalam kontennya membongkar trik kepalsuan para dukun yang berkedok agama, termasuk yang dilakukan oleh Gus Samsudin. Menurut dia, tujuan Pesulap Merah sangat mulia, karena ingin mencerdaskan bangsa Indonesia dari pembodohan Gus Samsudin. 

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

"Dari orang-orang yang menggunakan agama untuk menipu manusia, Naudzubillah Min Dzalik” ucap Ustaz Derry Sulaiman dari akun TikTok miliknya pada Senin, 8 Agustus 2022. 

Ustaz Derry Sulaiman

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok
Hard Gumay Ramal Kasus Hukum Chandrika Chika, Warganet: Gila, Ilmunya Dalem Banget

Setelah itu, Dery Sulaiman juga membahas tentang Gus Samsudin. Pertama, ia mengungkapkan bahwa ada kesalahan fatal yang dibuat Gus Samsudin. Kesalahan fatal yang dimaksud membuat Gus Samsudin akhirnya dicekal oleh banyak pihak terutama ketika membuat konten tentang aktivitas dirinya. 

"Seakan-akan dia betul-betul melakukan sebuah kesaktian, mukjizat, karomah seperti yang diberikan Allah oleh para wali-wali," tutur Derry Sulaiman. 

Derry Sulaiman kemudian melihat beberapa konten yang berhubungan dengan Gus Samsudin. Menurut dia, ahli spiritual itu dengan banyaknya pengikut dan mempunyai padepokan bukan sembarang orang. 

"Karena dia punya padepokan. Dia punya murid, dia punya pasien. Dan saya yakin dia punya banyak kebaikan," katanya.

Potret pesulap merah alias Marcel dan Gus Samsudin

Photo :
  • tvonenews.com

Ustaz Derry Sulaiman juga menyinggung soal perkataan Gus Samsudin yang selalu bersumpah atas nama Allah setiap kali melancarkan aksinya. Padahal, kata Derry, dalam ajaran Islam, seorang umat muslim harus berhati-hati ketika bersumpah atas nama Allah. 

"Ulama mengatakan orang yang mengucapkan sumpah demi Allah tanpa diminta, tanpa terpaksa, bukan di pengadilan, bukan di persidangan dan dia selalu demi Allah demi Rasulullah, maka kemungkinan besar orang itu sedang berdusta, maka hati-hati dalam bersumpah," jelas Derry Sulaiman. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya