Pesan Menohok Najwa Shihab, Sindir Nikita Mirzani?

Najwa Shihab
Najwa Shihab
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

VIVA Showbiz – Presenter Najwa Shihab berhasil membawa pulang piala dalam ajang penghargaan Indonesian Television Awards 2022 pada Kamis, 22 September 2022. Wanita berusia 45 tahun itu bahkan sukses menuai prestasi lewat raihan piala kategori Public Figure Inspiratif Terpopuler. Disela-sela ajang penghargaan itu, ia juga sempat mengungkapkan rasa bahagianya. 

Najwa Shihab yang belakangan disentil oleh Nikita Mirzani itu berharap supaya penghargaan yang diperolehnya bisa menjadi semangat untuk dirinya. Alasan responden memilih Najwa Shihab sebagai Public Figure Inspiratif Terpopuler lantaran sosoknya yang dikenal cerdas, lantang, berani, patriotik, dan memotivasi serta selalu memberi contoh baik. 

Najwa Shihab

Najwa Shihab

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

"Alhamdulillahirobbilalamin terima kasih banyak atas penghargaan ini. Sesederhana itu sebetulnya yang saya lakukan dan dilakukakan oleh begitu banyak jurnalis lain, menyuarakan apa yang kami anggap penting, ada banyak kebenaran, manis atau pahit yang semuanya harus berani dibicarakan secara bersama-sama hari ini,” ungkap Najwa dikutip dari YouTube. 

Tak dipungkiri, host Mata Najwa itu, dalam upaya untuk mencari kebenaran dalam mengungkapkan sebuah itu pasti selalu dibarengi usaha untuk merobohkan nyali melalui intimidasi. Menurut dia, baik jurnalis atau siapa saja pasti akan mengalami rasa takut karena ditakut-takuti pihak tertentu saat ingin mengungkap kebenaran. 

"Siapapun bisa mengalami itu, termasuk teman-teman yang hadir malam ini di sini, teman-teman yang berdiri di panggung ini. Teman-teman adalah kelompok orang-orang yang begitu mudah dicintai karena populer karena karya dan juga karena tindakan sehari-hari yang menginspirasi," tambah Najwa Shihab. 

Najwa Shihab.

Najwa Shihab.

Photo :
  • U-Report

Terpilih untuk mendapatkan penghargaan tersebut, Najwa Shihab menyatakan kalau inspiratif adalah mempunyai daya tular. Sehingga ia berharap, masyarakat bisa merapatkan barisan untuk saling menularkan nyali dalam memperjuangkan nilai integritas, toleransi pentingnya dalam berpartisipasi. 

"Selamat! @najwashihab meraih Public Figure Inspiratif Terpopuler dalam Indonesian Television Awards 2022. Kawan-kawan, mari rapatkan barisan, saling menularkan nyali. Supaya selalu ada teman-teman di luar sana, yang juga menolak berhenti, dan terus berani," tulis akun Instagram @matanajwa. 

Karena penghargaan tersebut, Najwa Shihab tentu menuai banyak pujian dari masyarakat. Bahkan tidak jarang dari mereka yang menghubungkan dengan kritikan pedas yang beberapa waktu lalu dilontarkan oleh Nikita Mirzani kepada host Mata Najwa itu. 

“Ditunggu respon Nikita Mirza selanjutnya,” ungkap warganet. 

“Selamat ya mbak Nana, Hidung mbak nana bagus banget, suka banget sama hidungnya mbak nana, udah pinter, berprestasi lagi. Beda sama hidung tetangga yg cuma punya modal sensasi demi sesuap nasi buat makan sehari2,” timpal yang lain. 

“Mba nikita mirzani nangis liat mba Nazwa dapet penghargaan, soalnya nikita orangnya irian wkwkwkwkw,” ujar warganet.