5 Pernyataan Lengkap Pengacara Rizky Billar, Bantah KDRT-Lempar Biliar

Rizky Billar
Sumber :
  • Instagram/rizkybillar

VIVA Showbiz –  Dikabarkan terkena mental, Rizky Billar mangkir dari panggilan polisi. Suami Lesti Kejora itu seharusnya memenuhi panggilan pihak kepolisian atas dugaan tindak kekerasan yang dilakukan oleh dirinya pada Kamis, 6 Oktober 2022 kemarin. Namun, yang datang malah dua pengacara, yaitu Adek Erfil Manurung dan Surya Darma Simbolon.

Yang Harus Dilakukan Orang Tua Saat Anak Mulai Sakit, Dokter: Jangan Diajak ke Mall!

Mereka langsung digeruduk oleh jurnalis yang telah bersiap dan ditanyai seputar kabar terbaru Rizky Billar. Meladeni berbagai pertanyaan dari awak media, Adek Erfil menjelaskan bahwa Billar menghadapi tekanan psikis dan belum siap jika diperiksa polisi. Kuasa hukumnya juga membantah dugaan KDRT Billar. Berikut ulasan selengkapnya.

1. Sebut Billar Pendiam

Cekcok dengan Istri, Seorang Pria di Surabaya Banting Bayinya yang Berusia 6 Hari

Rizky Billar

Photo :
  • Instagram/rizkybillar

Berbagai tuduhan mengarah kepada Rizky Billar, mulai dari kepergok tengah berselingkuh, membanting, dan juga mencekik Lesti Kejora. Bahkan, dugaan KDRT itu terjadi secara berkali-kali serta puncaknya dilakukan pada Rabu, 28 September 2022 kemarin.

Gegara Pulang Awal saat Lebaran Tanpa Izin Suami, Istri Tewas Alami KDRT

Kabar tersebut langsung menghiasi pemberitaan media nasional sampai etalase akun gossip di Instagram. Namun, sang pengacara Billar membantah dan mengatakan bahwa kliennya itu pendiam, “Rizky ini kan orangnya pendiam, kita juga enggak bisa banyak bicara.”

2. Sebut Pertengkaran Biasa

Lesti Kejora dan Rizky Billar

Photo :
  • YouTube Leslar Entertainment

Lantaran tidak terima dengan perlakuan kasar sang suami terhadap dirinya, Lesti Kejora yang didamping oleh kuasa hukumnya melapor ke Polres Metro Jakarta Selatan pada 28 September 2022. Ia kemudian mendapatkan penanganan intensif di Rumah Sakit Bunda Jakarta dan dirawat berhari-hari.

Berbagai tuduhan langsung menyerang Rizky Billar, terutama melalui akun Instagram pribadinya. Kemudian Adek Erfil Manurung selaku kuasa hukumnya merespons bahwa, “sayaa lihat sih pertengkaran-pertengkaran biasa saja sebenarnya, makanya dibesar-besarkan.”

3. Soal Lempar Bolla Billiar

Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Photo :
  • Instagram @rizkybillar

Adek Erfil Manurung juga membenarkan bahwa ada kontak fisik antara kliennya dengan korban KDRT, Lesti Kejora. Namun, ia menyebut terjadi kontak fisik kala itu, tapi tidak benar atas kabar dugaan bahwa Rizky Billar melempar bola biliar ke muka istri.

“Sebenarnya, bola biliar bukan dilemparkan ke Lesti dan enggak kena ke Lestinya. Tidak benar. Hanya menggeretak. Beda dong kalau dilemparkan berarti betul, ini kan enggak,” ujar Adek Erfil Manurung menjelaskan kepada awak media.

4. CCTV Sebagai Bukti

Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Photo :
  • Instagram @rizkybillar

Awak media kemudian mengkonfrontasi pernyataan polisi tersebut ke pengacara Rizky Billar atas berbaga luka yang ada di tubuh Lesti Kejora selama ini. Kuat dugaan selama ini adalah KDRT benar terjadi sampai Lesti Kejora merasakan trauma berat.

Penyanyi lagu berjudul “Tirani” itu saat ini tidak sudi lagi untuk tinggal satu atap dengan Rizky Billar. Merespons hal tersebut, Adek Erfil Manurung juga memberikan tanggapan, “kita lihat bukti CCTV-nya. (Nanti) kita lihat CCTV.”

5. Panggil Ustadz

Rizky Billar

Photo :
  • Instagram/rizkybillar

Rizky Billar mangkir dari panggilan polisi untuk memberikan keterangan soal dugaan KDRT. Namun ternyata, di rumah ia sedang memanggil ustadz. Alasan pemanggilan pemuka agama itu karena dia dikatakan sedang mengalami psikis yang berat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya