Rizky Billar Tidak Langsung Bebas Meski Lesti Kejora Cabut Laporan

Lesti Kejora dan Rizky Billar.
Sumber :
  • Instagram @rizkybillar

VIVA Showbiz – Lesti Kejora kabarnya akan mencabut laporan terkait kasus kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT yang menimpanya. Jika Lesti melakukan hal ini, polisi menyebut bukan berarti Rizky Billar akan langsung langsung bebas malam ini, Kamis 13 Oktober 2022.

TERPOPULER: Rizky Billar Emosi Hingga Zoe Levana Klarifikasi Soal Video Mesra dengan Gus Zizan

"Tidak serta merta demikian kalau dicabut dia dibebaskan malam ini? tidak begitu," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis 13 Oktober 2022.

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan ini mengatakan, ada mekanisme hukum yang harus dilalui. Dia menjelaskan lagi kalau penetapan tersangka hingga penahanan kepada Billar adalah tindak lanjut atas laporan yang dibuat Lesti. Semua hal itu dilakukan sesuai proses hukum yang ada.

Rizky Billar Emosi Saat Muncul Kabar Tak Sedap Tentang Kakak Iparnya

Rizky Billar pakai baju tahanan

Photo :
  • istimewa

"Langkah penegakan hukum ini dilakukan atas dasar laporan korban juga. Jadi kami hormati prosedur hukum yang ada. Tidak ada memaksakan, dengan kata memaafkan lalu datang meminta keluar, saya rasa tidak demikian," ujar dia. 

Seorang Suami di Kubu Raya Ancam Jual Istri

Zulpan menambahkan, proses pencabutan laporan pun harus lewat gelar perkara yang dilakukan penyidik. Keputusan itu sepenuhnya jadi wewenang penyidik .

"Ada mekanisme yang harus dilalui dalam prosedur hukum ini. Ada permohonan penangguhan, pencabutan nanti penyidik gelar perkara untuk memutuskan ini layak atau tidak," katanya lagi.

Lesti Kejora dan Rizky Billar

Photo :
  • Instagram/insta_julid

Sebelumnya diberitakan, polisi akhirnya tetapkan Rizky Billar sebagai tersangka dalam kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilaporkan oleh sang istri, Lesti Kejora. 

"Maka malem hari ini hasil pemeriksaan dari penyidik Polres Metro Jakarta Selatan, telah menaikan status Rizky dari saksi menjadi tersangka," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan di Lobby Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu 12 Oktober 2022.

"Dan malam ini juga sekalian pemeriksaan sebagai tersangka," sambung dia.

Kondisi terbaru Lesti Kejora

Photo :
  • Instagram/insta_julid

Untuk diketahui, kabar mengejutkan datang dari pasangan artis Rizky Billar dan Lesti Kejora. Dikabarkan, Lesti melaporkan suaminya ke polisi. Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu, 28 September 2022, atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

"Saudari L datang semalam ke Polres Jakarta Selatan untuk melaporkan perihal kasus dirinya yang KDRT. Datang melaporkan kurang lebih jam 7," ujar Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Jaksel, Ajun Komisaris Polisi Nurma Dewi kepada wartawan, Kamis, 29 September 2022.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya