Yoo Ah In Dituduh Jadi Dalang Tragedi Itaewon, Pihak Agensi Buka Suara

Yoo Ah In.
Sumber :
  • Netflix

VIVA Showbiz – Nama Yoo Ah In belakangan ini terseret dalam tragedi Itaewon. Rumor yang beredar di sebuah komunitas online, mengatakan bahwa dia adalah dalang penyebab tragedi Itaewon terjadi. 

Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

Aktor berusia 36 tahun itu disebut-sebut sebagai selebriti yang hadir di saat perayaan Halloween di Itaewon, dan membuat banyak kerumunan yang menjadi pemicu terjadinya tragedi Itaewon.

Yoo Ah In

Photo :
  • instagram.com/hongsick
Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Pada tanggal 1 November 2022, seorang perwakilan dari pihak Yoo Ah In angkat bicara untuk menyangkal rumor bahwa ia hadir di Itaewon pada malam tragedi lonjakan penonton.

Perwakilan aktor tersebut menyatakan, "Yoo Ah In meninggalkan Korea pada tanggal 29 Oktober, dan dia saat ini berada di luar negeri," menutup kemungkinan bahwa dia berada di Itaewon malam itu.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Sebelumnya, berbagai rumor menyebar melalui komunitas online bahwa selebriti dan influencer terkenal telah muncul di Itaewon pada tanggal 29 Oktober 2022 malam hari, menyebabkan kerumunan melonjak ke berbagai arah di Itaewon.

Melansir dari Allkpop pada 1 November 2022, beberapa influencer SNS lainnya juga terlibat dalam rumor serupa, memaksa mereka untuk mengklarifikasi posisi mereka.

Sementara itu, menurut polisi Seoul pada 1 November 2022, jumlah korban tewas telah meningkat menjadi 156 korban, setelah seorang wanita yang terluka parah berusia dua puluhan meninggal di rumah sakit. Korban tragedi Itaewon itu kini berjumlah 101 perempuan dan 55 laki-laki. Saat ini Korea Selatan sedang menjalani masa berkabung nasional hingga 5 November 2022. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya