Terungkap! Ini Agama dan Kekayaan Gideon Tengker, Tak Kalah dari Nagita Slavina

Gideon Tengker, Ayah Nagita Slavina
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Showbiz  – Kehidupan Gideon Tengker, ayah Nagita Slavina, mungkin saja mengundang rasa penasaran publik terhadapnya. Selain dikenal sebagai ayah mertua artis terpopuler di Tanah Air, dia juga memiliki ciri khas sendiri dengan penampilannya yang selalu nyentrik. 

Brisia Jodie Pernah Jadi Korban Bully, Dipukuli hingga Dilempari Batu

Meski sangat jarang terlihat di layar kaca seperti anak dan menantunya, Gideon Tengker juga bukan orang sembarangan. Kakek dari Rafathar dan Rayyanza ini dikenal sebagai musisi legendaris. Ia adalah seorang pria asal Manado kelahiran 25 November 1954. 

Pemilik nama asli Gideon Louis Joan Tengker ini adalah musisi era 1980-an yang mempunyai band bernama Drakhma. Ia sangat menggemari musik sejak duduk di bangku SMP. Hobinya tersebut membawa dia meraih impian dalam membentuk band dan menjadi gitaris. 

Rumah Baru Raffi Ahmad Disebut Paling Berantakan, Netizen Singgung Kebiasaan Nagita Slavina

Gideon Tengker, Ayah Nagita Slavina

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Sementara kehidupan pribadinya, Gideon pernah menikah dengan Rieta Amilia yang dikaruniai dua orang anak bernama Nagita Slavina Mariana Tengker dan Alshi Mega Marsha Tengker. Tapi, dia memilih hidup sebatang kara di kawasan Puncak, Bogor, usai bercerai tahun 2013. 

Joget-in Fest, Konser Lintas Genre Musik ini Siap Ajak Masyarakat Yogyakarta Berjoget

Rupanya, pernikahan dengan Rieta Amilia adalah pernikahan kedua Gideon Tengker. Sebelum menjalin rumah tangga dengan ibu Nagita, dia pernah menikah dan menjalin rumah tangga dengan perempuan lain dan mempunyai anak bernama Rio Tengker. 

Sementara soal kekayaan, tampaknya ayah Nagita Slavina ini tidak kalah bergelimang hartanya dengan sang anak. Menjadi musisi, tentu saja dia mengandalkan karya seni untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiahnya untuk menyambung hidup. 

Misalnya dalam film Rafathar yang diproduseri oleh menantunya, Raffi Ahmad, Gideon Tengker juga turut andil. Semua soundtracknya dibuat oleh ayah Nagita Slavina tersebut. Kemudian, dari band yang digeluti saat ini, ia memegang peranan penting. 

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Photo :
  • IG @raffinagita1717

Kekinian, Gideon Tengker tampil sebagai gitaris band Drakhma yang mengusung genre blues. Selain itu, ia juga rupanya mempunyai sebuah yayasan yang belum diketahui banyak orang. Yayasan ini bergerak di bidang pendidikan yang bernama Yayasan Pendidikan Gideon. 

Sementara soal keyakinan, ayah Nagita Slavina ini masih setia dengan agamanya yaitu Kristen. Dia bahkan pernah mengeluarkan sebuah lagu rohani berjudul Jesus. Meski berbeda agama dengan Nagita Slavina, mereka tetap hidup rukun dengan perbedaan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya