Ternyata Ini Alasan Mulia Dikta Panjangin Rambut

Dikta.
Sumber :
  • Instagram @dikta

VIVA Showbiz – Mantan vokalis Yovie and Nuno, Dikta, biasa tampil dengan rambut panjangnya yang suka diikat. Tetapi kini ia telah memutuskan untuk memangkas rambutnya sebagai bentuk amal bagi para pejuang kanker.

Timnas Indonesia U-23 Banjir Ucapan Terima Kasih dari Netizen

Pemilik nama asli Pradikta Wicaksono itu membagikan momen saat rambutnya dipotong habis di sebuah salon. Sambil tersenyum untuk menutupi rasa gugupnya, Dikta menatap dirinya di cermin dan bersiap untuk kehilangan rambutnya. Dikta pun berharap semoga ada manfaat yang bisa dimiliki orang lain dari rambut panjangnya itu.

"Akhirnya.. semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan ya. yeayyy berhasil!" tulis @dikta di Instagram, dikutip Jumat 4 November 2022.

Jangan Malas, Olahraga Bisa Jaga Kesehatan Jantung Hingga Turunkan Risiko Kanker Lho!

Dikta Yovie and Nuno

Photo :
  • IG @dikta

Selama ini Dikta memang tidak pernah memberikan penjelasan apapun soal alasannya memanjangkan rambut. Sehingga, banyak tudingan negatif terhadap dirinya sebagai pria berambut panjang.

Siswa SMK Janjian Tawuran Lewat Instagram Berujung Tewas

"Jadi buat kalian yang bacot2nya bau jengkol, yg bilang gw kyk gembel, narkoba, berubah orientasi seksual, ga keurus dll, ini alesan saya manjangin rambut," kata Dikta.

Bukan sekedar untuk kesenangan atau kepuasan dirinya sendiri, pria 36 tahun itu punya kisah haru dibalik alasannya memanjangkan rambut.

Orang tua sambung Dikta rupanya meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker. Dikta tidak bisa melakukan apapun bagi para pejuang lainnya di luar sana kecuali mendedikasikan rambutnya untuk siapapun yang membutuhkan.

"Bukan karena gw sok2an manjangin rambut.. ayah dan ibu sambung saya dua2nya meninggal karena cancer.. saya ga mampu bikin obat nyembuhin cancer, jadi cuma ini yg bisa saya lakuin.. rambut ini saya dedikasikan untuk teman2 saya yg membutuhkan," jelas Dikta.

Dikta ex vokalis Yovie and Nuno

Photo :
  • IG @dikta

Mantan kekasih Chef Renatta itu pun memberikan dukungannya kepada semua pejuang kanker di luar sana dan turut mendoakan kesembuhan mereka. Tidak lupa juga untuk orang di sekitar para pejuang kanker supaya diberikan kekuatan dan kesabaran.

"Teman-teman saya yang sedang berjuang melawan cancer, atau pun berjuang melawan penyakit apapun.. semoga kalian diberikan kesembuhan dan umur panjang.. dan juga untuk orang2 terdekat kalian yg sedang menjaga kalian, merawat kalian.. saya doakan semoga diberikan kekuatan, kesehatan dan kesabaran sebesar2nya.. amin," lanjut dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya