5 Aktris Korea yang Pernah Jadi Atlet, dari Lari Hingga Seni Bela Diri

Shin Min Ah.
Sumber :
  • Netflix

VIVA Showbiz – Beberapa aktris Korea yang terkenal ternyata pernah menjadi seorang atllet. Sebelum mereka terjun ke dunia akting, para aktris cantik asal Korea ini merupakan mantan atlet yang jago di beberapa cabang olahraga.

10 Tips Redakan Nyeri Haid dengan Cara Alami

Tak banyak yang mengetahui latar belakang deretan aktris Korea yang pernah menjadi atlet. Berikut ini sederet aktris Korea yang sempat menjadi atlet sebelum menekuni karier di dunia entertainment, dikutip dari berbagai sumber.

1. Shin Min Ah

Susah-susah Kerja Keras, Fuji Curhat Selalu Serba Salah di Mata Netizen

Shin Min Ah.

Photo :
  • Netflix

Shin Min Ah telah membintangi banyak drama terkenal. Ternyata aktris cantik ini merupakan mantan atlet. Saat masih kecil, Shin Min Ah pernah menjadi atlet lari. Bakat itu sepertinya turun sang ibu yang merupakan pemain basket. 

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

2. Song Hye Kyo

Song Hye Kyo mantan atlet skating

Photo :
  • Kissasian.is

Nama Song Hye Kyo pastinya sudah tidak asing lagi. Ia telah memerankan berbagai judul drama Korea yang terkenal dan diminati banyak orang. Ternyata, Song Hye Kyo sempat mendalami olahraga figure skating di bangku SD dan SMP. Saat dirinya mencoba ikut kontes modelling pelajar, Song Hye Kyo mulai mengenal dunia entertainment. Bintang drama Decendants of The Sun ini akhirnya meninggalkan figure skating dan beralih ke dunia akting.

3. Lee Si Young

Lee Si Young.

Photo :
  • Viki

Berbeda dengan aktris Korea lain yang berlatar belakang seorang atlet. Lee Si Young justru menjajal tinju setelah menjadi aktris. Pada taun 2010, ia mempelajari olahraga itu untuk keperluan syuting sebuah drama yang lantas batal diproduksi.

Namun, ternyata Lee Si Young mendalami olahraga bidang tinju hingga dirinya menjadi petinju wanita amatir. Pada tahun 2013, Lee Si Young dikabarkan menjadi atlet nasional dengan memenangkan sejumlah kejuaraan dan dianugerahi gelar Korean Amateur Representative Boxer saat usianya 31 tahun.

4. Park Cho Rong

Park Cho Rong

Photo :
  • soompi

Park Cho Rong terkenal dengan artis yang multitalenta. Ia pernah mengantungi beberapa medali dari turnamen hapkido. Sepertinya ini menurun dari sang ayah yang merupakan seorang master hapkido. Park Cho Rong juga sempat berpartisipasi di International Youth Martial Arts Cultural Exchange.

5. Cheng Xiao WJSN

Cheng Xiao WJSN

Photo :
  • Koreaboo

Sebelum masuk ke dunia entertainment, Cheng Xiao pernah mengikuti pendidikan formal yang berkaitan dengan Martial Arts. Selain itu, ia juga bergabung di Martial Arts High School di Shenzhen China.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya