Bawa Uang Rp1 Miliar, Ustaz Derry Sulaiman Bagikan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Ustaz Derry Sulaiman
Sumber :
  • VIVA/ Muhammad AR

VIVA Showbiz – Mantan musisi rock yang kini menjadi Pendakwah Deri Guswan Pramona atau lebih dikenal Ustaz Derry Sulaiman berkeliling menggunakan sepeda motor ke posko dan rumah sakit tempat korban gempa Cianjur.  Didampingi pengusaha Vhandi Adam, mereka membagikan makanan dan uang  tunai Rp500 ribu kepada para korban.

Gempa M 5,4 Guncang Kepulauan Seribu, Tak Berpotensi Tsunami

"Saya bersama Haji Vhandi Adam dari Alam Sunda, Alhamdulillah sejak kemarin membawa bantuan makanan logistik dan  bantuan tunai, langsung hari ini juga Masya Allah," kata Ustaz Derry saat membei bantuan  Rumah Sakit Umum Daeah (RSUD) Cimacan, Selasa 22 November 2022.

Ustaz Derry Sulaiman

Photo :
  • VIVA/ Muhammad AR
Gempa Bumi Lombok, Satu Korban Tertimpa Bangunan

Dalam kesempatan ini, Vhandi Adam mengatakan beberapa rumah sakit dikunjungi dan menyalurkan bantuan uang Rp1 miliar, dengan uang tunai Rp 500 ribu per korban. 

"Insya Allah hari ini juga seharian, pokoknya. Hari ini disiapkan dari Alam Sunda 3000 box nasi buat makan siang dan uang insya Allah satu miliar buat korban. Kita sudah dari kemarin," katanya.

Penampakan Rumah di Lombok Utara yang Roboh Akibat Gempa Bumi

Ustaz Derry mengatakan, sudah dua hari berkeliling di lokasi gempa. Dia berharap bantuan ini bisa meringankan para korban.

"Semoga diterima Allah, meringankan beban untuk belanja kebutuhan," ungkapnya.

Pesan Ustaz Derry

Ustaz Derry Sulaiman juga sempat berpesan bahwa guncangan gempa berkekuatan 5,6 magnitudo yang mengoyak Cianjur adalah ujian bagi orang beriman sekaligus pengingat akan perbuatan manusia. Ia berpesan agar masyarakat bertaubat meminta ampun kepada Allah SWT.

"Allah kuasa, makhluk tak kuasa. Jadi begini, tanda Allah sayang kepada hambanya itu akan diberikan ujian," ujarnya lagi. 

Meski demikian, Ustaz Derry tetap mengingatkan agar manusia selalu berprasangka baik atas kejadian ini. Namun jangan luput dalam merenungi dosa yang menyebabkan turunnya bencana.

Ustaz Derry Sulaiman kunjungi korban gempa Cianjur

Photo :
  • VIVA/ Muhammad AR

"Jadi bersangka baik sama Allah, semua korban bersangka baik sama Allah. Allah sayang, Allah berikan ujian tanda Allah mengangkat derajat. Maka bersabar saja Insya Allah, bagi orang orang beriman ujian ini akan menggugurkan dosa-dosa ini. Dan juga teguran bagi orang-orang bermaksiat kepada Allah," lanjut Derry.

Untuk itu, dirinya mengimbau agar masyarakat, khususnya warga Cianjur yang menonton ataupun yang membaca kejadian gempa ini agar memohon ampun atas dosa yang pernah diperbuat. Ia pun menyebut setelah Allah memberikan kehancuran yang besar maka ada pembangunan yang besar-besaran.

Ustaz Derry Sulaiman

Photo :
  • VIVA/ Muhammad AR

"Atas kejadian ini kita banyak-banyak minta ampun kepada Allah, bertaubat kepada Allah, semoga Allah mudahkan semua langkah kita. Biasanya setelah penghancuran besar-besaran, akan ada pembangunan besar-besaran," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya