Ini Pelangkah yang Diberikan Erina Gudono untuk Sang Kakak

Erina Gudono
Erina Gudono
Sumber :
  • IG @erinagudono

VIVA Showbiz – Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan menggelar prosesi akad nikah pada Sabtu 10 Desember 2022 besok. Jelang prosesi akad nikah, kedua calon mempelai diketahui telah menjalani sejumlah prosesi adat sejak Kamis siang, 8 Desember 2022.

Khusus untuk Erina Gudono, hari ini Erina diketahui akan menjalani prosesi adat langkahan. Upacara langkahan harus dilakukan karena Erina mendahului kedua kakaknya yang belum menikah. Scroll selanjutnya.

Lantas apa itu prosesi langkahan? Pelaku seni budaya Jawa, Faisal Noor Singgih menjelaskan bahwa prosesi langkahan adalah tradisi untuk memohon izin dan memohon restu kepada kakak Erina untuk mendahului menikah.

"Memang sebuah hal yang wajar ketika Jeng Erina mendahului kakak beliau u menikah terlebih dahulu maka dilakukan langkahan," kata dia dalam tayangan Apa Kabar Indonesia Pagi TvOne, Jumat 9 Desember 2022.

Lebih lanjut dijelaskan Faisal Noor Singgih, dalam prosesi langkahan yang dijalani Erina Gudono biasanya akan ada sebentuk hadiah atau pelangkah yang dihaturkan kepada sang kakak.

"Basanya ada sebentuk hadiah atau pelangkah yang dihaturkan kepada sang kakak. (Ini) sebagai etika ketika akan melangkahi meminta izin sudah suatu hal yang seharusnya seperti itu," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title