Aminah Cendrakasih Meninggal Dunia, Sempat Terlibat Syuting Si Doel The Series

Aminah Cendrakasih
Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne

VIVA Showbiz – Aktris senior Aminah Cendrakasih dikabarkan telah meninggal dunia para Rabu, 21 Desember 2022. Kabar tersebut dibagikan oleh Rano Karno melalui unggahan di akun Instagramnya.

5 Kecelakaan Bus Maut Sepanjang 2024, Terbaru di Subang

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun telah Wafat Mak Nyak (Aminah Cendrakasih).. Semoga Almarhumah diterima seluruh amal ibadahnya Dan diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT Aaminn YRA," tulis @si.rano dalam keterangan unggahannya.

Aktris yang dikenal sebagai Mak Nyak dalam perannya di sinetron jadul Si Doel Anak Sekolahan itu meninggal di usia ke 84 tahun.

Jumlah Korban Tewas Banjir Lahar Gunung Marapi Bertambah Jadi 50 Orang, Menurut BNPB

Aminah Cendrakasih

Photo :
  • VIVA/ Putri Dwi Rahmadani

Beberapa waktu belakangan, Mak Nyak sudah terbaring lemah di tempat tidur dan tidak bisa lagi beraktifitas seperti sedia kala. Ia sempat mengidap penyakit glaukoma yang menyebabkannya tidak bisa melihat dan mengalami kelumpuhan akibat terjatuh di kamar mandi.

Profil David Sanborn, Pemain Saksofon Legendaris yang Meninggal Dunia

Di usia senja dengan kondisi kesehatan yang kurang baik itu, Mak Nyak masih tetap bersemangat untuk terlibat dalam proses syuting serial Si Doel The Series pada Juli 2022 lalu.

Dalam sebuah unggahan di Instagram, tampak foto Rano Karno yang sedang berdiri menatap tiga wanita hebat di depannya, yaitu Maudy Koesnaedi, Cornelia Agatha, dan Aminah Cendrakasih. 

"Shoting Day 1 Si Doel The Series dengan 3 perempuan hebat," tulis Rano Karno.

Aminah Cendrakasih adalah seorang aktris sekaligus model Tanah Air yang namanya mulai dikenal setelah membintangi film Serampang 12 (1956) dan Asrama Dara (1958) bersama dengan Nun Zairina, Aminah juga merupakan putri dari aktris Indonesia yaitu Wolly Sutinah.

Kabarnya jenazah akan disemayamkan di kawasan Jurang Mangu Barat. Almarhumah menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu, 21 Desember 2022 sekitar pukul 19.30 WIB.

Sampai saat ini ucapan duka berdatangan dari para selebriti juga penonton setia Si Doel Anak Sekolahan. Peran Mak Nyak begitu membekas bagi para penonton hingga mereka merasa kehilangan.

Innalillahi wa Inna Ilaihi Rojiun, Smoga Mak Nyak Husnul Khotimah,trimakasih atas tawa bahagia yg dihadirkan lewat karya sedari kami kecil, Al Fatihah,” tulis Ayu Dewi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya