Kenang Aminah Cendrakasih, Adam Jagwani: Mak Nyak Sudah Dianggap Ibu

Aminah Cendrakasih (Mak Nyak)
Sumber :
  • Putri Dwi/VIVA

VIVA Showbiz – Adam Jagwani, pemeran Hans dalam Sinetron Si Doel Anak Sekolahan merasa kehilangan setelah mendengar kabar duka, Aminah Cendrakasih meninggal dunia. Mereka sudah bersama di depan kamera sejak 1992.

Kombes Gidion: Penganiayaan Senior kepada Junior Taruna STIP Dianggap Tradisi

Adam Jagwani masih beradu akting dengan Aminah Tjendrakasih pada syuting Si Doel The Series baru-baru ini. Scroll selanjutnya.

“Sedih banget dia sama kita dari tahun 92. Selalu sama kita. Main film beliau juga ada, kemaren syuting the series dia ada,” kata Adam Jagwani saat dihubungi melalui telepon, Rabu, 21 Desember 2022.

Bentrok Kelompok Pemuda di Bandar Lampung, 1 Pelajar Tewas

Adam Jagwani

Photo :
  • ist

Telah lama bersama, buat kedekatan mereka dan yang lainnya bukan hanya sebagai rekan kerja. Mereka menganggap Aminah Cendrakasih selayaknya ibu.

Polisi Tetapkan Senior Taruna STIP Tersangka Penganiayaan Juniornya Hingga Tewas

“Kita kalau syuting sama mak nyak sudah dianggap ibu kita. Sampai gak bisa berkata apa-apa,” ujar Adam.

Ungkapan duka juga dikatakan oleh Rano Karno. Dengan mata sembab, Rano Karno mengajak masyarakat untuk berdoa, menjaga kesehatan dan maafkan apabila almarhumah memiliki kesalahan. 

Rano Karno

Photo :
  • Istimewa

“Kita berdoa Allah memberikan kelapangan bagi almarhumah dan diterima di Sisi-Nya. Abang mohon maaf nila masa hidup beliau, beliau punya salah dan mudah-mudahan kepergian beliau bisa memberikan ketengangan lahir batin,” ujar Rano Karno dalam video yang diunggah ke akun Instagramnya.

Kabarnya jenazah akan disemayamkan di kawasan Jurang Mangu Barat. Almarhumah menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu, 21 Desember 2022 sekitar pukul 19.30 WIB.

Sampai saat ini banyak penonton setia Si Doel Anak Sekolahan yang menuliskan dukanya. Mereka juga berharap yang terbaik untuk almarhumah dan keluarga.

Aminah Cendrakasih

Photo :
  • satu jam lebih dekat-tvOne

Maknyakkk turut berdukacita yg sedalamnya utk keluarga yg ditinggal, kiranya diberi kekuatan oleh Tuhan yg Maha Esa,” tulis warganet.

Turut berduka cita semoga amal ibadahnya dan di berikan tempat terindah disisi Allah SWT.. Amin selamat jalan mak nyak,” kata netizen.

Mak nyak semoga khusnul khotimah ya,” tulis warganet.

Kabarnya, jenazah akan dikebumikan di kawasan Bintaro pada Kamis, 22 Desember 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya