Baim Wong dan Pelapor Kasus Prank KDRT Sudah Damai, Polisi Tetap Lanjutkan Kasusnya

Paula Varhoeven dan Baim Wong
Sumber :
  • instagram.com/@paula.varhoeven

VIVA Showbiz – Pasangan artis Baim Wong dan Paula Verhoeven dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan terkait aksi prank dengan membuat laporan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Teuku Ryan Tegaskan Bukan Hal Ini Penyebab Cerai dengan Ria Ricis

Namun, dikabarkan jika pelapor dan pihak Baim Wong telah melakukan proses perdamaian terkait kasus aksi prank yang dilaporkannya tersebut.

Meski demikian, Kasie Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi mengatakan bahwa pihak polisi belum menerima informasi terkait perdamaian itu. Ia mengatakan, laporan terkait aksi prank Baim dan Paula itu masih berjalan di Polres Metro Jakarta Selatan.

Fakta di Balik Kasus Viral Pernikahan Sesama Jenis di Cianjur yang Berakhir Damai

Baim Wong dan Paula

Photo :
  • VIVA/ Andrew Tito

"(Kasus Baim Wong) sekarang ini, masih berlanjut. Masih berproses," kata Nurma saat dikonfirmasi wartawan, Senin 26 Desember 2022.

Akhir Kasus Pria Kribo yang Makan dengan Bayar Semaunya di Warteg Jakpus

Nurma menjelaskan, meskipun telah berdamai hingga saat ini polisi belum menerima terkait pencabutan laporan kasus tersebut. Artinya, kasus aksi prank yang dilakukan oleh Baim Wong dan Paula Verhoeven masih berlanjut.

"Silakan dia damai silakan, mau di kantor polisi misalnya, kita jembatani silakan, tapi pengajuan enggak untuk pecabutan laporan atau misalnya RJ (Restorative Justice), dia mau RJ enggak? Gitu loh. Atau dia SP3 enggak? Yang jelas kasus berlanjut, kalau belum ada pencabutan," beber Nurma.

Sebelumnya diberitakan, Polres Metro Jakarta Selatan akhirnya menaikkan status pasangan artis Baim Wong dan Paula Verhoeven terkait kasus konten prank soal laporan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dari penyelidikan menjadi penyidikan.

Adapun konten prank KDRT yang dilakukan pasangan Baim dan Paula tersebut dengan berpura-pura melaporkan adanya tindakan KDRT yang menimpa keduanya. Konten tersebut dilakukan keduanya terhadap salah satu anggota polisi di Polsek Kebayoran Lama beberapa waktu lalu.

"Sudah masuk (dari tingkat penyelidikan) ke penyidikan," ujar Kepala Seksi (Kasie) Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi saat dikonfirmasi wartawan, Senin 5 Desember 2022.

Baim Wong dan Paula

Photo :
  • YouTube/Rasis Infotainment

Menurutnya, naiknya status sebuah kasus konten prank tersebut lantaran telah melakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi dan gelar perkara pada pekan lalu. Hasil dalam gelar perkara ditemukan unsur pidana.

"Kalau sudah naik sidik berarti kan sudah bisa dilakukan penyidikan," kata Nurma.

Diketahui konten prank laporan palsu KDRT itu sempat tayang di kanal YouTube Baim Paula. Video tersebut kemudian dihapus dan menuai banyak kecaman. Selanjutnya Baim dan Paula meminta maaf secara langsung atas kasus tersebut dan mendatangi Mapolsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Baim Wong dan Paula juga secara resmi telah dilaporkan ke polisi atas pembuatan video prank itu oleh Pelapor yang mengatasnamakan kelompok Sahabat Polisi Indonesia Laporan itu teregistrasi dengan nomor LP/B/2386/X/2022/SPKT/Polres Metro Jakarta Selatan/Polda Metro Jaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya